fbpx

Gubernur NTB Tekankan Aparatur Pemerintah Harus Terbuka dan Melek Informasi

HarianNusa.Com, NTB – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menekankan pentingnya aparatur pemerintah, kepala desa, kepala sekolah dan kepala puskesmas untuk memahami tentang keterbukaan informasi.

Hal itu dikemukakan Gubernur di hadapan 1.500 aparatur pemerintah terdiri dari kepala desa, camat, kepala sekolah dan kepala Puskesmas se-NTB, dalam acara gerakan menuju Desa Benderang Informasi Publik (DBiP) Komisi Informasi (KI) NTB, dirangkai dengan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi, di Hotel Lombok Raya, Kamis (7/11/2019).

Menurut Gubernur, terkadang karena persoalan ketidaktahuan akan sebuah informasi, seringkali menyebabkan kesalahpahaman yang menimbulkan perselisihan, antara kepala desa dengan camat dan bupati.

"Betapa karena persoalan ketidaktahuan kita tentang informasi menyebabkan kesalahpahaman. Kadang kala perselisihan kecil antar desa, bupati, camat karena tidak memahami dan tidak mendapatkan informasi dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini mengingatkan, tantangan para kepala desa, kepala sekolah dan kepala puskesmas, sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, harus memahami informasi dan memberikan akses keterbukaan informasi kepada masyarakat.

"Tantangan kepala desa di zaman now adalah memahami informasi dan memberikan akses keterbukaan informasi kepada masyarakat," katanya.

Gubernur menjelaskan, NTB Gemilang ke depan harus memastikan daerah sampai desa bersahabat dengan investasi. Karena kita tidak mungkin akan maju dan mampu mengatasi pengangguran tanpa hadirnya investasi dan industrialisasi di daerah kita.

"Desa harus terbuka dan bersahabat dengan investasi. Siapa yang ingin jadi kepala desa, bupati atau gubernur, adalah mereka yang betul-betul ingin mengabdikan diri kepada masyarakat," pintanya.

Selain itu, NTB Gemilang juga harus memastikan pengunjung nyaman berada di NTB. Pemerintah harus memuliakan investasi, pengunjung, namun juga harus membahagiakan masyarakat sendiri agar tidak jadi penonton di tanah sendiri. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan pemaparan dalam acara gerakan menuju Desa Benderang Informasi Publik (DBiP) Komisi Informasi (KI) NTB, dirangkai dengan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi, di Hotel Lombok Raya, Kamis (7/11/2019). (istimewa)

Komentar

Berita Terbaru

TP-PKK NTB Ajak Kabupaten/Kota Gencarkan Revitalisasi Posyandu

HarianNusa.Com, Dompu - Tim Penggerak PKK Provinsi NTB melaksanakan program kesehatan sebagai pendukung program pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan...

Desa Wisata Kandri Manfaatkan Sawah Warga sebagai Destinasi Wisata dan Edukasi

HarianNusa.Com - Desa Wisata Kandri yang terletak di Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah mulai digagas tahun...

Gubernur NTB Terima DIPA dan TKDD dari Presiden

HarianNusa.Com, Jakarta - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke...

Hadiri Rakornas Kepala Daerah, Gubernur NTB Terus Bangun Sinergi dengan Pemerintah Pusat

HarianNusa.Com, Bogor - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan...
- Advertisement -

Kolaborasi dengan ACT, IKEA Bangun Pusat Bermain Anak di Lombok Utara

HarianNusa.com, Lombok Utara - IKEA Indonesia hari ini (14/11) meresmikan fasilitas Pusat Bermain Anak dan Pendidikan Anak...

Kembangkan Desa Wisata, Pemprov NTB Study ke Jateng

HarianNusa.Com, Jawa Tengah - Dalam rangka menyukseskan program pembentukan 99 Desa Wisata sebagai salah satu bidang program kerja untuk...

Baca Juga

TP-PKK NTB Ajak Kabupaten/Kota Gencarkan Revitalisasi Posyandu

HarianNusa.Com, Dompu - Tim Penggerak PKK Provinsi NTB melaksanakan...

Desa Wisata Kandri Manfaatkan Sawah Warga sebagai Destinasi Wisata dan Edukasi

HarianNusa.Com - Desa Wisata Kandri yang terletak di Kelurahan...
- Advertisement -

Baca Jugainfo terkait
comment and share

Komentar