fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 4:35 am
Beranda NTB Korem 162/WB Gandeng Pemkab Lotim Gelar Baksos Operasi Katarak,

Korem 162/WB Gandeng Pemkab Lotim Gelar Baksos Operasi Katarak,

HarianNusa.Com, Lombok Timur – Korem 162/WB bersama Pemkab Lombok Timur akan menggelar operasi katarak selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 10 November mendatang di Lombok Timur yang dialokasikan untuk 700 orang.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan, kegiatan operasi katarak tersebut selain dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika, juga untuk memberikan kesempatan kepada warga NTB khususnya di Lombok Timur untuk mengikuti kegiatan tersebut karena tahun lalu kegiatan serupa pernah diadakan di Lombok Utara, Kota Mataram termasuk di Pulau Sumbawa .

Untuk kegiatan berobat operasi katarak kali ini lanjut Danrem, direncanakan akan menggandeng dokter ahli dari negara Nepal dan dibantu tim dokter nasional dan lokal.

"Ada tim dokter dari Nepal sebanyak empat orang dibantu dokter nasional maupun dari NTB sendiri," ujar Danrem kepada wartawan saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Mataram dari Drs. Aep Karman Djajasasmita, MM., kepada Dra. Teguh Yuli Astuti di Auditorium Tri Prasetya RRI Mataram, Kamis (7/11/19).

Danrem juga mengimbau warga yang terindikasi terkena penyakit katarak, agar mendaftarkan diri dan melaksanakan operasi katarak di Lombok Timur.

"Makin banyak makin bagus dengan harapan warga NTB lebih sehat dan siap menatap masa depan yang lebih cerah," tandas orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu. (f3)

Ket. Foto:
Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. (Istimewa)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...