fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Desember 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
543,975
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:16 am
Beranda NTB Korem 162/WB Gandeng Pemkab Lotim Gelar Baksos Operasi Katarak,

Korem 162/WB Gandeng Pemkab Lotim Gelar Baksos Operasi Katarak,

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Lombok Timur – Korem 162/WB bersama Pemkab Lombok Timur akan menggelar operasi katarak selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 10 November mendatang di Lombok Timur yang dialokasikan untuk 700 orang.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan, kegiatan operasi katarak tersebut selain dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika, juga untuk memberikan kesempatan kepada warga NTB khususnya di Lombok Timur untuk mengikuti kegiatan tersebut karena tahun lalu kegiatan serupa pernah diadakan di Lombok Utara, Kota Mataram termasuk di Pulau Sumbawa .

Untuk kegiatan berobat operasi katarak kali ini lanjut Danrem, direncanakan akan menggandeng dokter ahli dari negara Nepal dan dibantu tim dokter nasional dan lokal.

- Advertisement -

"Ada tim dokter dari Nepal sebanyak empat orang dibantu dokter nasional maupun dari NTB sendiri," ujar Danrem kepada wartawan saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Mataram dari Drs. Aep Karman Djajasasmita, MM., kepada Dra. Teguh Yuli Astuti di Auditorium Tri Prasetya RRI Mataram, Kamis (7/11/19).

Danrem juga mengimbau warga yang terindikasi terkena penyakit katarak, agar mendaftarkan diri dan melaksanakan operasi katarak di Lombok Timur.

"Makin banyak makin bagus dengan harapan warga NTB lebih sehat dan siap menatap masa depan yang lebih cerah," tandas orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu. (f3)

Ket. Foto:
Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. (Istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia