Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBSering Mati Lampu, Pimpinan DPRD NTB Instruksikan Komisi IV Panggil PLN

Sering Mati Lampu, Pimpinan DPRD NTB Instruksikan Komisi IV Panggil PLN

- Advertisement -

HarianNusa.Com – Pimpinan DPRD NTB menginstruksikan kepada Komisi IV untuk melakukan pemanggilan terhadap PLN. Instruksi tersebut disampaikannya saat Rapat Paripurna DPRD NTB, Senin, (11/11).

Pada saat rapat paripurna DPRD NTB sedang berlangsung terjadi dua kali pemadaman oleh PLN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sehingga mengganggu jalannya persidangan. Tidak hanya itu, akhir-akhir ini masyarakat juga mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman yang tiba-tiba tanpa adanya penjelasan dari pihak PLN sehingga dirasa sangat mengganggu dan merugikan.

“Kami minta Komisi IV untuk memanggil pihak PLN, ini instruksi dari pimpinan DPRD NTB,” ungkap Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda.

Menurutnya jika pemadaman listrik tersebut terjadi karena adanya persoalan seharusnya pihak PLN menyampaikan hal tersebut kepada Pemprov NTB.
Ia mengatakan sangat kecewa dengan adanya pemadaman yang terjadi hampir setiap hari tersebut.

“Jangankan saya sebagai Ketua DPRD NTB, masyarakat pun pasti sangat kecewa dengan pemadaman yang hdir setiap hari ini,” ungkapnya.

“Saya kira kita bisa memaklumi, tetapi pemadaman ini tidak boleh terjadi terus,” imbuhnya.

Sementara, Pejabat Sekda NTB, Dr. Ir. Iswandi mengatakan terkait seringnya terjadi pemadaman listrik tersebut menjadi atensi bersama semua pihak karena daerah NTB ini membutuhkan ketersediaan listrik yang cukup untuk mendorong investasi.

Seringnya terjadi pemadaman listrik tentu sangat berdampak pada semuanya sehingga, kata Iswandi, hal ini menjadi atensi pemprov NTB untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna menyelesaikan persoalan listrik tersebut. Ia berharap semua persoalan listrik tersebut dapat terselesaikan.

“Ini perlu kita cek apa programnya, karena dari segi kapasitas kan sudah memadai,” ujarnya sembari mengajak awak media untuk ikut pada saat melakukan pengecekan nantinya. (f3)

Ket. Foto:
Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda (HarianNusa.com/f3)

Pejabat Sekda NTB, Dr. Ir. Iswandi (HarianNusa.Com/f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -