fbpx
23 C
Mataram
Selasa, September 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
282,724
Total Kasus
Updated on 29/09/2020 10:57 am
Beranda Headline Direct Flight Perdana Lombok-Jeddah, Gubernur: Ini Sejarah Baru Bagi Masyarakat NTB

Direct Flight Perdana Lombok-Jeddah, Gubernur: Ini Sejarah Baru Bagi Masyarakat NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Lombok Tengah – Gubernur NTB, H Zukieflimansyah melepas pemberangkatan jemaah haji-umroh ke tanah suci, Rabu (4/12), di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kabupaten Lombok Tengah.

Keberangkatan para jemaah haji-umroh ini, tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, khususnya warga masyarakat NTB.

Pasalnya, baru kali ini penerbangan (perdana) langsung atau biasa disebut direct flight dari Lombok ke Jeddah terjadi di NTB.

- Advertisement -

“Ini sejarah bagi kita. Karena ada penerbangan langsung (menuju tanah suci) dari Lombok ke Jeddah,” ungkap Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Bang Zul juga mengapresiasi pihak Angkasa Pura (AP). Dimana penerbangan ini, kata dia, menjadi langkah awal dan dijadikan motivasi untuk terus lebih baik di masa mendatang.

“Ini adalah langkah pertama menuju perubahan serta dijadikan semangat untuk NTB yang lebih baik di masa yang akan datang,” ucapnya.

Orang nomor satu di NTB itu juga meyakini, bahwa dengan keberangkatan para jemaah ke tanah suci akan memberikan hal positif. Terlebih sepulangnya para jemaah nanti ke NTB.

“Dengan keberangkatan para jemaah, kita harapkan timbul semangat baru yang akan membawa semangat perubahan,” kata Bang Zul.

“Saya tidak dapat membayangkan apabila intensitas atau jumlah keberangkatan jemaah ke tanah suci terus meningkat, maka semangat perubahan itu tentunya akan semakin besar,” ujar Gubernur sembari mengucapkan selamat kepada para jemaah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia menjelaskan jumlah jemaah yang berangkat pada penerbangan perdana kali ini sebanyak 280 orang, dari jumlah 400 jemaah yang direncanakan.

Ia berharap direct flight ini akan membawa dampak besar bagi kemajuan NTB di masa akan datang Karina menurutnua direct flight ini merupakan sejarah paling monumental bagi NTB. Karena baru kali ini bisa langsung terbang dari Tanak Awu ke Tanah Suci. (f3)

Ket. Foto:
Gubernur NTB, H Zukieflimansyah melepas pemberangkatan jemaah haji-umroh ke tanah suci, di BIL, Rabu (4/12/19), (Istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Road Show di KSB, TP PKK NTB Konsisten Memberi Semangat dan Membangun Sinergi

HarianNusa.com, Sumbawa Barat - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia