fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Mei 21, 2020
Update Covid-19 Indonesia
19,189
Total Kasus
Updated on 20/05/2020 4:27 pm
Beranda Hukum & Kriminal Razia Gabungan di Kota Mataram, 6 Orang Positif Narkoba Diamankan

Razia Gabungan di Kota Mataram, 6 Orang Positif Narkoba Diamankan

HarianNusa.Com, Mataram – Tim gabungan Sat Pol PP Provinsi NTB, BNN NTB, Polres Mataram dan POM AD menggelar razia di sejumlah kos-kosan, penginapan, dan tempat hiburan di Kota Mataram, Sabtu-Minggu (28-29/12/2019), pukul 11.00 sampai 03.15 Wita.

Dalam razia tersebut Tim gabungan berhasil menjaring 42 orang, terdiri dari 22 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Dari jumlah tersebut diketahui 10 orang pasangan di luar nikah dan 6 orang positif menggunakan narkoba setelah dilskukan tes urine.

Keenam orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba tersebut di amankan di tempat terpisah yakni di kos kosan daerah Pagesangan Kota Mataram, 3 orang positif narkoba terdiri dari jenis THC/ganja, 1 orang golongan Morphin, 1 orang (penyalahgunaan obat gol kodein) dan 1 orang shabu. Di Lombok Plaza Hotel Karaoke 1 orang positif shabu, di Bidari Hotel Karaoke 2 orang positif shabu.

Tim gabungan memberikan catatan khusus untuk Hotel Bidari mengingat setiap kali diadakan razia selalu ada yang positif narkoba sehingga perlu adanya teguran khusus kepada pihak pengelola hotel untuk tingkatkan pengawasan kepada pengunjung.

“Seluruh klien yang positif narkoba, setelah didata oleh Pol PP NTB mereka kami bawa ke kantor BNNP untuk diassesmen lebih lanjut. Selanjutnya klien kami kembalikan kepada pihak orang tua atau pengelola hotel setelah menandatangani berita acara,”Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi NTB Drs. H. Nur Rachmat, Apt.

Sementara Lalu Sukarman Kabid Penertiban Pol PP NTB menjelaskan, razia tim gabungan tersebut untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menjaga kamtibmas menjelang perayaan pergantian tahun.

“Operasi gabungan ini sifatnya reguler dan khusus menjelang pergantiam tahun lebih kami intensifkan,” ungkspnya. (f3)

Ket. Foto:
Razia Tim gabungan Sat Pol PP Provinsi NTB, BNN NTB, Polres Mataram dan POM AD, menyasar kos-kosan di Kota Mataram. (Istimewa)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....

Tulis Berita Tentang Seorang Nenek Tak Dapat Bantuan, Wartawan Ini Dibogem Oknum Kadus di Lobar

HarianNusa.com, Lombok Barat - Nasib naas menimpa seorang wartawan media online bernama Ahmad Sahib warga desa Kediri kabupaten Lombok Barat. Lantaran berita yang ia...

Terus Meningkat, 34,5% Pasien Positif CoVid-19 di NTB Sembuh

HarianNusa.com, Mataram - Trend kesembuhan pasien dari positif Covid 19 di NTB dalam beberapa hari belakangan ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, bahkan jauh melampaui...