Selasa, Maret 19, 2024
BerandaPendidikanUniversitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, 4 Program Studi Baru Siap Cetak...

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

- Advertisement -

HarianNusa.Com, Denpasar – Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Rektor Unwar Dewa Putu Widjana menyampaikan, bahwa di Bali khususnya Indonesia timur Universitas warmadewa masih menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik. Dengan perolehan tersebut membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Warmadewa sangat besar.

“Untuk tahun ini, Unwar Bali menerima pendaftaran mahasiswa baru Program Sarjana, Program Vokasi dan Pascasarjana. Program Sarjana terdiri dari 7 Fakultas antara lain, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dengan Program Studi Pendidikan Dokter & Ilmu Kesehatan, Fakuktas Hukum Dengan Program Studi Ilmu Hukum, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Manajemen & Akuntansi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi & Ilmu Pemerintahan, Fakultas Sastra dengan program studi Sastra Inggris, Fakultas Teknik dan Perencanaan dengan program studi Teknik Arsitektur & Teknik Sipil, dan Fakultas Pertanian dengan program studi Agroteknologi, Ilmu Teknologi Pangan, Pertenakan, Perikanan & Ilmu Kelautan.

“Di tahun 2018 memproleh akreditasi A untuk Prodi pertanakan dan di tahun 2019 Program Studi S1 Ilmu Hukum juga mendapat akreditasi A. Disamping itu kami di Universitas Warmadewa juga memiliki Program Vokasi D4 Akuntansi Perpajakan dan D3 Sistem Informasi Akuntansi” ujarnya melalui siaran pers Kamis (09/01/2020).

“Sedangkan, untuk Program Pascasarjana saat ini memiliki 7 Program Studi antara lain Magister Manajemen, Magister Ilmu Linguistik, Magister Ilmu Hukum, Magister Administrasi Publik, Magister Konotariatan, Magister Sains Pertanian dan Magister Rekayasa Infrastruktur,” imbuh Dewa Putu Widjana.

Ia menjelaskan, untuk tetap unggul dan mampu bersaing secara global, Unwar terus berbenah dengan meningkatkan sarana prasarana yang menunjang proses akademik, salah satunya dengan menyediakan ruang kelas yang nyaman ber AC dan lengkap dengan LCD, free wifi untuk seluruh areal kampus baik di kelas bahkan hingga di kantin kampus.

“Unwar juga memiliki tempat parkir yang luas dan perpustakaan yang nyaman dan modern, serta memiliki teknologi e-library dan E-learning yang memudahkan mahasiswa dalam mencari buku dan jurnal-jurnal untuk keperluan kuliah,” paparnya.

Untuk penelitian mahasiswa, kata Dewa Putu, Unwar telah membentuk kelompok-kelompok mahasiswa untuk mewadahi bidang penelitian berupa PKM yang langsung dibimbing oleh Dosen dan beberapa kali mengadakan Coaching Clinik dari reviewer internal dan eksternal untuk memantapkan produktivitas PKM Mahasiswa Unwar.

Dipaparkannya, pada penelitian Dosen, Unwar memiliki Lembaga Penelitian (Lemlit) sebagai lembaga penelitian yang mewadahi segala penelitian Dosen Unwar baik yang memproleh hibah dari Dikti maupun dari internal Unwar.

“Selain Lemlit, Unwar memiliki WaRC (Warmadewa Research Center) sebagai lembaga yang mewadahi penelitian Dosen unwar yang dibiayai langsung oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali sebagai Penyelenggaraaan Unwar dan berbagai donatur yang tidak mengikat,” ucapnya.

Dengan adanya lembaga tersebut, lanjutnya, produktivitas penelitian Dosen Unwar selalu meningkat, secara tidak langsung meningkatkan Akreditasi Unwar. Dalam bidang pengabdian pada masyarakat Rektorat Unwar dan masing-masing Fakultas dan Pascasarjana secara rutin mengadakan pengabdian setiap tahunnya.

Universitas Warmadewa memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dengan total Rp. 3.499.770.000,- per tahun. Yang terdiri dari beasiswa Bidikmmisi, Beasiswa PPA, Beasiswa Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Beasiswa Djarum, OSC MEDCOM, dan lain-lain.

Sebagai informasi, Unwar membuka pendaftaran mahasiswa sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama untuk FKIK dibuka 3 Februari 2020 samapai 21 Maret 2020, untuk non FKIK yakni (FT, FE, FH, FS, FISIP, FP, dan VOKASI) dibuka 1 April 2020 sampai 23 Juni 2020, untuk Pascasarjana dibuka 3 Februari sampai 20 Juni 2020.

Sedangkan gelombang 2 untuk FKIK dibuka 20 April 2020 sampai 24 Juni 2020, untuk Non FKIK yakni (FT, FE, FH, FS, FISIP, FP dan VOKASI) dibuka 9 Juli sampai 4 Agustus 2020, untuk Pascasarjana dibuka 7 Juli sampai 8 Agustus 2020.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa datang langsung ke kampus Universitas Warmadewa, Jl. Terompong No.24, Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali atau bisa menghubungi (0361) 223858 dan juga bisa mengunjungi Website Unwar www.warmadewa.ac.id atau Instagram unwar di @universitaswarmadewa. (f3/*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -