Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBTak Hanya Tanam Mangrove, Bang Zul Ajak Warga Menanam Harapan

Tak Hanya Tanam Mangrove, Bang Zul Ajak Warga Menanam Harapan

- Advertisement -

HarianNusa.Com, Dompu – Setiap pohon yang ditanam akan membawa kebaikan untuk orang yang menanam. Itulah yang disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menghadiri pencanangan Desa Malaju sebagai Desa Wisata Bahari sekaligus penanaman pohon mangrove dan pohon kelor, di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu,
Sabtu (11/01/2020)

"Tadi dikatakan kita akan menanam pohon. Kita boleh menanam pohon, kita boleh menanam mangrove dan kelor. Tapi yang paling penting adalah kita sedang menanam harapan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang", ucap Gubernur yang saat itu hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasyah, dalam siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat Dompu bahwa apa yang ada di benak kita suatu saat akan menjadi kenyataan. "Everything should be created twice", Segala sesuatu itu diciptakan dua kali. Satu dalam pikiran, satu dalam kenyataan," kata Gubernur.

Di Amerika, cerita Gubernur, para pejabat publik jarang mengeluarkan kata-kata negatif. Ketika bicara di depan publik selalu penuh dengan kata-kata inspiratif.

"Ketika mereka hit by crisis. Dihimpit oleh beratnya ekonomi, ibu negara dengan penuh inspirasi mengatakan the future belongs to those who believe to the beauty of their dream. Masa depan akan selalu dalam genggaman mereka yang punya keberanian untuk punya harapan", ujar Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut.

Bang Zul juga turut memuji keindahan Pantai Malaju. "Pantai kita ini sangat indah. Setelah menikmati keindahan pantai ini akan lahir banyak puisi dari kita semua," puji Gubernur.

Sebelumnya, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengaku begitu bersemangat dengan kegiatan tersebut. Momen ini menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Kilo. Ia juga bersyukur dengan turunnya hujan yang mengguyur kecamatan Kilo setelah beberapa hari tidak turun hujan.

Bambang mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Dompu sedang berjuang dalam meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik lagi. Penanaman jagung, padi, mangrove dan baru-baru ini yaitu kelor, tak lain ialah untuk meningkatkan item pendapatan bagi masyarakat Dompu itu sendiri.

"Kami di Dompu sampai hari ini baik-baik saja semuanya, kami sedang sibuk menanam jagung, menanam padi dan menanam banyak harapan untuk masyarakat Dompu," tuturnya.

Bupati pun meminta anak-anak muda Dompu mampu menunjukkan kontribusinya dalam mendukung pembangunan di Dompu. Ia kemudian berharap kabupaten Dompu kedepannya mampu menjadi lebih baik lagi.

"Kita do’akan semoga Allah SWT merahmati semua usaha kita, pendapatan masyarakat kita akan semakin baik, rumah-rumah yang baru dibangun akan semakin bagus," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyerahkan alat bantu kesehatan dan mesin penggiling pada perwakilan warga. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -