fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Agustus 14, 2020
Update Covid-19 Indonesia
135,123
Total Kasus
Updated on 14/08/2020 10:22 am
Beranda NTB Tak Hanya Tanam Mangrove, Bang Zul Ajak Warga Menanam Harapan

Tak Hanya Tanam Mangrove, Bang Zul Ajak Warga Menanam Harapan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Dompu – Setiap pohon yang ditanam akan membawa kebaikan untuk orang yang menanam. Itulah yang disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menghadiri pencanangan Desa Malaju sebagai Desa Wisata Bahari sekaligus penanaman pohon mangrove dan pohon kelor, di Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu,
Sabtu (11/01/2020)

"Tadi dikatakan kita akan menanam pohon. Kita boleh menanam pohon, kita boleh menanam mangrove dan kelor. Tapi yang paling penting adalah kita sedang menanam harapan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang", ucap Gubernur yang saat itu hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasyah, dalam siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat Dompu bahwa apa yang ada di benak kita suatu saat akan menjadi kenyataan. "Everything should be created twice", Segala sesuatu itu diciptakan dua kali. Satu dalam pikiran, satu dalam kenyataan," kata Gubernur.

- Advertisement -

Di Amerika, cerita Gubernur, para pejabat publik jarang mengeluarkan kata-kata negatif. Ketika bicara di depan publik selalu penuh dengan kata-kata inspiratif.

"Ketika mereka hit by crisis. Dihimpit oleh beratnya ekonomi, ibu negara dengan penuh inspirasi mengatakan the future belongs to those who believe to the beauty of their dream. Masa depan akan selalu dalam genggaman mereka yang punya keberanian untuk punya harapan", ujar Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut.

Bang Zul juga turut memuji keindahan Pantai Malaju. "Pantai kita ini sangat indah. Setelah menikmati keindahan pantai ini akan lahir banyak puisi dari kita semua," puji Gubernur.

Sebelumnya, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin mengaku begitu bersemangat dengan kegiatan tersebut. Momen ini menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Kilo. Ia juga bersyukur dengan turunnya hujan yang mengguyur kecamatan Kilo setelah beberapa hari tidak turun hujan.

Bambang mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Dompu sedang berjuang dalam meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik lagi. Penanaman jagung, padi, mangrove dan baru-baru ini yaitu kelor, tak lain ialah untuk meningkatkan item pendapatan bagi masyarakat Dompu itu sendiri.

"Kami di Dompu sampai hari ini baik-baik saja semuanya, kami sedang sibuk menanam jagung, menanam padi dan menanam banyak harapan untuk masyarakat Dompu," tuturnya.

Bupati pun meminta anak-anak muda Dompu mampu menunjukkan kontribusinya dalam mendukung pembangunan di Dompu. Ia kemudian berharap kabupaten Dompu kedepannya mampu menjadi lebih baik lagi.

"Kita do’akan semoga Allah SWT merahmati semua usaha kita, pendapatan masyarakat kita akan semakin baik, rumah-rumah yang baru dibangun akan semakin bagus," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyerahkan alat bantu kesehatan dan mesin penggiling pada perwakilan warga. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Merdeka atau Mati

Harmoko (Ketua Umum KAMMI UNRAM) Kalau Tuhan tidak menjadikan perhambaan dan perbudakan, tentu tidak akan timbul keinginan hendak mengejar kemerdekaan. Memang kalau tiada kesakitan, orang tidak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia