fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Juli 16, 2020
Update Covid-19 Indonesia
80,094
Total Kasus
Updated on 15/07/2020 5:38 pm
Beranda Politik Jarot Ingin Sumbawa Maju

Jarot Ingin Sumbawa Maju

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten Sumbawa mulai bermunculan. Diantaranya ada sosok Ir H Syarafuddin Jarot MP.

Pria kelahiran Kabupaten Sumbawa, 8 Mei 1964 ini terus berkeliling menyapa berbagai elemen masyarakat di seluruh pelosok Sumbawa.

Bagi orang Sumbawa, sosok Jarot bukanlah orang baru. Suami dari Ida Fitria ini sudah melakukan banyak hal dalam pemberdayaan masyarakat di Sumbawa dan KSB

- Advertisement -

Ia kerap berkeliling Pulau Sumbawa, khususnya Kabupaten Sumbawa Barat maupun Kabupaten Sumbawa. Berbagai elemen masyarakat ia jumpai.

“Saya melihat masih banyak masyarakat yang perlu diperhatikan,” katanya.

Jarot menyebut keinginannya maju sebagai Calon Bupati Sumbawa adalah panggilan jiwa, panggilan untuk mengabdi dan berkhidmat pada tanah kelahiran.

Jarot mengungkapkan, Kabupaten Sumbawa sebagai wilayah terluas di NTB. Memiliki potensi pertanian, peternakan, perikanan, dan ekonomi kemaritiman yang bisa dikembangkan. Tidak hanya itu saja, Kabupaten Sumbawa memiliki cadangan sumber daya alam (SDA) luar biasa. Belum lagi cadangan biosfer yang begitu besar. “Saya membayangkan Sumbawa kedepan sudah mampu menjadi kabupaten agroindustri yang mampu meningkatkan produktivitas sektor pertanian, peternakan, perikanan yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat kita secara langsung”, ujarnya.

“Ada Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Tambora yang dikenal dengan Samota. Potensi besar yang harus mampu dikelola dan dimanfaatkan secara optimal. Dan masyarakat tidak hanya menjadi objek namun menjadi subyek dari pembangunan”, imbuhnya.

Dengan segala potensi itu, menurut Jarot, sudah sepatutnya Kabupaten Sumbawa berkembang pesat. Bukan hanya maju daerahnya, tapi juga masyarakatnya. Seperti tagline yang sering diusungnya,” Untuk Sumbawa Maju”.

“Potensi yang besar itu tidak bisa maksimal, bila tidak dikelola dengan profesional dan tepat. Hari ini kita memerlukan pendekatan profesional untuk menyelesaikan persoalan ini”, bebernya.

Ayah empat anak ini menambahkan, pengalamannya bekerja di bidang profesional yang mengedepankan kerja cerdas dan cepat membuat Jarot merasa memiliki naluri dan kepekaan kuat dalam menghadapi situasi di masyarakat. Apalagi ia kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya memiliki kedekatan dengan masyarakat bukan hanya jelang pemilihan kepala daerah saja. Sudah puluhan tahun saya bersentuhan dengan mereka,” jelasnya.

Jarot kembali menegaskan, perjuangannya menuju pemimpin Kabupaten Sumbawa bukan hanya soal jabatan dan gagah-gagahan menjadi bupati. Justru, ia ingin mengewajantahkan ide dan gagasannya bahwa Kabupaten Sumbawa terlalu besar untuk tidak maju dan dan dijadikan contoh oleh kabupaten lain. Membangun daerah, sumber daya manusia (SDM), dan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang kita miliki adalah yang paling penting.

“Saya meyakini banyak jalan menuju roma. Semoga ikhtiar memajukan dan memberdayakan secara maksimal segala potensi kita yang merupakan anugerah yang maha kuasa sebagai sumber penghasilan masyarakat kita mencapai kesejahteraan, sehingga keluarga Sumbawa dapat merasakan pangan, sandang, papan, dan pendidikan yang layak. Dengan semangat kolaborasi kita menatap Sumbawa Maju. Mohon doa, semoga Allah memudahkan niat baik saya ini,” tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia