Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineKepada Raja Pemecutan Bali, Habib Salim Segaf Cerita Soal Menyetujui Proposal Ternak...

Kepada Raja Pemecutan Bali, Habib Salim Segaf Cerita Soal Menyetujui Proposal Ternak Babi

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Denpasar — Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri berbincang akrab saat disambut Raja Pemecutan Bali Ida Tjokorda Pemecutan XI di Puri Pemecutan, Denpasar , Bali, Jumat (7/2/2020).

Habib Salim menyambut baik keramahan dan keakraban yang ditunjukkan Ida Tjokorda kepada delegasi PKS. Habib Salim mengatakan memang ada orang yang pertama bertemu tapi seolah-olah sudah mengenal lama.

“Alhamdulillah kita silaturahim Pak Ida Tjokorda bisa mencurahkan curhatnya dengan kita secara akrab. Ini baru pertama bertemu tapi seperti lama kenal,” papar Habib Salim Segaf.

Habib Salim Segaf kemudian mengatakan kepada Ida Tjokorda jika kader PKS yang menjadi pejabat publik adalah resmi milik masyarakat bukan lagi milik partai.

“Pejabat publik dari PKS adalah pelayan semua menjadi milik bangsa apapun sukunya, agamanya,” ujar dia.

Habib Salim pun mengisahkan pengalamannya saat menjadi Menteri Sosial sempat diuji oleh masyarakat Bali.

Mengetahui dirinya dari PKS, kelompok masyarakat mengajukan proposal peternakan babi.

“Mereka mungkin mengira pasti tidak dikabulkan. Tapi setelah saya pelajari ternyata bisa menambah penghidupan bagi mereka. Bisa mensejahterakan. Kemudian saat setujui, mereka kaget juga saya setuju,” ujar dia.

Kemudian, ujar Habib Salim Segaf, ia memberikan syarat agar tahun depan peternakan babi di Bali bisa berkembang dan dia akan meninjau langsung.

“Akhirnya benar saya datang berkembang itu ternak babinya,” papar dia.

Habib Salim mengatakan dengan kejadian ini masyarakat paham jika perbedaan kemudian tidak lantas saling membenci apapun sukunya.

“Islam mengatakan Rahmat bagi seluruh alam. Segala hal terkait binatang dan pohon kita pun harus santun. Kita hidup di sini dilahirkan di Indonesia kenapa harus saling membenci,” papar Habib Salim diiringi anggukan setuju Raja Pemecutan XI.

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -