Jumat, Maret 29, 2024
BerandaGaya HidupKesehatanWagub Apresiasi Kegiatan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit

Wagub Apresiasi Kegiatan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka kegiatan Pertemuan Penguatan Jejaring Kerja Wilayah Layanan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya. Bertempat di D’Max Hotel Praya, Lombok Tengah, Rabu (12/02/2020). Kegiatan ini mengusung tema “Sinkronisasi dan Kolaborasi Kegiatan Pengendalian Penyakit Dalam Rangka Uji Kaji Solusi Masalah Kesehatan dan KLB”.

Ummi Rohmi sapaan akrabnya, menyambut baik kedatangan rombongan BBTKLPP Surabaya. Turut hadir pula Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Dr. Anung Sugihantono, M. Kes.

Di hadapan para peserta, Wagub menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meletakkan kesehatan sabagai fokus utama dan juga menjadi program unggulan.

“Jadi kesehatan, kami sadari betul menjadi hal yang terpenting di dalam kita membangun daerah dan membangun bangsa ini, selain pendidikan dan lain sebagainya,” kata Ummi Rohmi.

“Alhamdulillah, kalau bicara pembangunan kesehatan di NTB sudah cukup baik peningkatannya walaupun kita masih punya banyak PR,” sambungnya.

Wagub kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada BBTKLPP Surabaya yang telah memilih NTB menjadi tuan rumah dalam kegiatan mereka.

“Terima kasih, NTB sudah dijadikan tempat pertemuan ini, tentunya harapannya pertemuan ini menghasilkan hal-hal yang produktif dan solutif,” ujar Ummi Rohmi.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 12 sampai 14 Februari 2020. (*)

Ket. Foto:
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan rambutan saat membuka kegiatan Pertemuan Penguatan Jejaring Kerja Wilayah Layanan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya. Bertempat di D’Max Hotel Praya, Lombok Tengah, Rabu (12/02/2020). (istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -