fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Juni 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,940
Total Kasus
Updated on 02/06/2020 12:35 am
Beranda NTB Laskar Sasak Siap Dukung Program Pemerintah

Laskar Sasak Siap Dukung Program Pemerintah

HarianNusa.com, Mataram – Rancangan Undang-undang Omnibus Law cipta lapangan kerja (Ciptaker) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan investasi. Dengan adanya investasi yang besar, maka tenaga kerja akan mudah terserap sehingga kesejahteraan rakyat akan meningkat.

Menanggapi hal tersebut, Laskar Sasak membuat pernyataan sikap terkait dengan undang-undang Omnibus Law.

"Tetapi kita garis bawahi disini tidak secara keseluruhan, tetapi salah satu yang disasar pemerintah dalam undang-undang ini yakni masalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," ungkap Sekjen Laskar Sasak Lalu Wahyudi Zakaria saat menggelar Jumpa Pers di Mataram, Senin, (16/03/2020).

Ia mengatakan, Laskar Sasak sebagai salah satu elemen daerah NTB atau di Lombok khususnya merasa terpanggil untuk ikut andil dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah.

"Untuk itu kami menyampaikan pernyataan sikap bahwa Laskar Sasak mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait Undang-undang Omnibus Law yang bersifat positif dan berkeadilan kepada seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, Laskar Sasak juga turut serta untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada seluruh rakyat Indonesia yakni masalah yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Untuk itu Laskar Sasak siap mengawal dan mengamankan program pemerintah pusat sebagai wujud dukungan dan kepedulian demi kesejahteraan masyarakat NTB secara umum dan Lombok pada khususnya.

"Karena kita (Laskar Sasak) melihat Lombok ini sebagai daerah yang sangat berpotensi khususnya di bidang pariwisata. Apalagi Lombok ini menjadi kawasan pariwisata yang sangat diperhitungkan yang akan kita kawal terlebih saat ini Lombok sedang giat-giatnya pembangunan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika, dimana tahun depan Lombok juga akan menggelar event international yang cukup besar yaitu MotoGP yang
sekarang pembangunan sirkuitnya sedang berjalan. Untuk itu pemerintah daerah NTB beserta seluruh elemen masyarakat pun harus ikut andil dalam menjaga iklim investasi," ujarnya.

Menurutnya keamanan dan stabilitas daerah sangat berpengaruh demi menciptakan iklim investasi yang sehat di NTB. Untuk mendukung program pemerintah, sebagai salah satu elemen masyarakat NTB Laskar Sasak berupaya menunjukkan bentuk kepeduliannya dengan cara mengamankan stabilitas dan kondisi daerah terutama yang terkait dengan masalah investasi.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur bisa menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Ini nggak main-main, Palembang saja sudah mencoba tapi yang terpilih adalah lombok, itu tidak lepas dari potensi sumber daya alam yang kita miliki. Jadi ini wajib kita kawal nantinya," katanya sembari berharap event MotoGP ini nantinya menjadi penggerak ekonomi daerah terutama UMKM. (f3)

Ket. Foto:
Foto bersama Laskar Sasak usai menggelar Konfrensi Pers. (HarianNusa.com/f3)

Berita Populer Pekan Ini

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Gubernur NTB Tegaskan Pembangunan KEK Mandalika Terus Berjalan

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah Provinsi NTB memastikan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok tetap berjalan. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah...