fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Juli 4, 2020
Update Covid-19 Indonesia
60,695
Total Kasus
Updated on 03/07/2020 10:32 pm
Beranda Headline Surati Bupati dan Walikota, Gubernur NTB Minta Tempat Hiburan Ditutup

Surati Bupati dan Walikota, Gubernur NTB Minta Tempat Hiburan Ditutup

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. H. Zulkieflimansyah kembali mengeluarkan surat terkait antisipasi wabah virus Corona baru atau Covid-19.  Surat dengan Nomor: 800/282/Dispar-1/2020 tersebut ditujukan kepada bupati/wali kota di provinsi itu untuk menutup sementara aktivitas tempat hiburan untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu.

“Diminta kepada bupati/wali kota se-NTB untuk melakukan penutupan sementara tempat hiburan yang dikelola pemerintah, pemerintah daerah, swasta, desa wisata dan masyarakat,” ujar Gubernur NTB dalam surat bertanggal22 Maret 2020 yang ditandatanganinya.

Sementara itu, dalam akun media sosial Facebook miliknya, Bang Zul mengaku terharu dengan sikap para bupati dan walikota yang berjalan bergandengan dalam satu barisan menyikapi virus tersebut.

- Advertisement -

“Saya sangat terharu, salut dan bangga dengan kesiagaan para Bupati dan Walikota di NTB ini dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kita ini. Hari ini kami berkomunikasi dan berkoordinasi. Alhamdulillah kompak semua,” tulisnya.

Melalui statusnya, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut juga meminta masyarakat agar bersabar dan dapat menahan diri untuk diam di rumah.

“Surat edaran resminya sudah saya tanda tangani, dan dimohon pengertian para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya untuk menghindari membuat acara yang melibatkan banyak orang dan berkerumun. Tidak mudah, tapi ini harus kita lakukan,” terangnya.

“Ayo kita tahan diri dan bersabar beberapa minggu, tapi lebih nyaman kemudian. Ketimbang abai dan menggampangkan sekarang, tapi kita akan menyesalinya berbulan-bulan ke depan dan banyak jatuh korban,” ajaknya.

“Terima kasih atas pengertiannya, dan segera ambil peran dalam membersihkan lingkungan, jaga tubuh dengan makan dan istirahat yang cukup, berolahraga dan tetap ceria dan gembira. Menulis status di Fb dan medsos ok, tapi tindakan nyata jauh lebih penting. Semua pasti berlalu. Amiin,” katanya.

Surat Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah yang meminta Bupati/Walikota menutup semnetara tempat hiburan dan keramaian lainnya.
- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia