fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 29, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,242,532
Total Kasus
Updated on 28/10/2021 5:01 pm
BerandaLombok BaratPol Airud Lobar Bagi-bagi Masker ke Nelayan di Lombok Barat

Pol Airud Lobar Bagi-bagi Masker ke Nelayan di Lombok Barat

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Meningkatnya kasus penyebaran virus Corona atau covid-19 di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Kabupaten Lombok Barat menjadi perhatian semua pihak termasuk Satuan Pol. Airud Polres Lobar.

Menyikapi situasi tersebut, Sat Pol Airud Polres Lombok Barat terus meningkatkan patroli di sepanjang perairan Lobar guna mengantisipasi masuknya kapal dari jalur tidak resmi. Selain itu juga melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti kegiatan gotong royong di pesisir pantai wilayah perairan Lombok Barat, dan melakukan baksos pembagian sembako bagi warga pesisir di wilayah nya.

Sat Pol Airud Polres Lombok, pada hari ini, Minggu, (12/4) juga melakukan kegiatan pembagian masker bagi para nelayan di pesisir pantai bagian utara Lombok Barat yakni di pantai Montong, pantai Duduk, Senggigi, dan Kerandangan Kecamatan Batu Layar Lombok Barat.

- Advertisement -

"Dilanjutkan besok, Senin (13/4) ke pesisir pantai sebelah Selatan, yaitu pantai Cemara, pantai Induk, pantai Jeranjang dan Kuranji," terang Kasat Pol Airud Polres Lobar, IPDA I. Gst. Md. Suarjaya kepada media Hariannusa.com, Minggu, (12/4).

Kegiatan ini, lanjutnya, melibatkan sebanyak 9 personil yang terjun langsung membagikan masker-masker tersebut kepada para nelayan di lokasi yang telah ditentukan.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasat Pol Airud Polres Lobar, IPDA I Gst Md Suarjaya tak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat pesisir selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, rajin-rajin mencuci tangan ketika akan memulai dan selesai beraktifitas, jaga jarak fisik dengan orang lain.

"ditekankan juga kepada masyarakat pesisir untuk mentaati himbauan pemerintah agar menghindari tempat-tempat keramaian, tidak mengumpulkan masa dengan jumlah banyak, kurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang tidak mendesak," tegasnya.

Dengan adanya pembagian masker tersebut diharapkan agar masyarakat nelayan pesisir selalu menggunakan masker apabila beraktipfitas di luar rumah dengan tujuan untuk memutus penyebaran covid 19 di wilyah pesisir pantai Lombok Barat kususnya di kecamatan bBatulayar.

Made Suarjaya mengatakan kegiatan ini sesuai dengan perintah Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo kepada jajarannya dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Lombok Barat.

"Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 11.00 Wita ini berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -