fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Juli 31, 2021
Update Covid-19 Indonesia
3,372,374
Total Kasus
Updated on 30/07/2021 5:39 pm
BerandaNTBMasuki Kenormalan Baru, Penerbangan Internasional di Lombok Mulai Dibuka

Masuki Kenormalan Baru, Penerbangan Internasional di Lombok Mulai Dibuka

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Memasuki Era New Normal atau Kenormalan Baru, Provinsi NTB pada tanggal 4 Juli 2020 mulai membuka penerbangan Internasional (International Flight). Meski demikian hanya ke satu negara saja yaitu Kuala Lumpur Malaysia.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Mohammad Faozal mengungkapkan, pembukaan penerbangan internasional ini merupakan kabar baik untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke NTB.

Dikatakannya, jumlah penerbangan KL-Lombok oleh AirAsia sebanyak tiga kali dalam seminggu. Tidak hanya itu, AirAsia juga akan melayani rute domestik Jakarta-Lombok.

- Advertisement -

“Internasional flight kita akan mulai tiga kali dalam seminggu dari KL-Lombok oleh AirAsia. Itu kabar baiknya tiga kali seminggu. Selain itu, AirAsia juga akan melayani penerbangan domestik Jakarta-Lombok. Itu artinya internasional kita sudah mulai kebuka,” ungkapnya saat diwawancara di Kantor Gubernur NTB, Kamis, (2/7).

Dengan dibukanya Bali, maka diprediksi akan berpengruh juga untuk peningkatan kunjungan wisatawan ke tiga gili di Lombok Utara.

“Kita dapat kabar Bali sudah buka juga dengan syarat yang lebih mudah tidak menggunakan PCR tapi sudah rapid. Mulai kemarin. Jika Bali sudah buka kita Gili juga pasti akan segera menyusul,” katanya.

Untuk Australia akan memulai penerbangan internasional nya pada 2021 mendatang. Karena saat ini penerbangan yang dilakukan hanya antar negara saja, sama hanya dengan Singapura.

“Australia belum. Aturan negaranya masih untuk antar negaranya sendiri. Tidak bisa keluar hingga akhir tahun. Singapura juga seperti itu,” pungkasnya. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -