Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBKPU Kota Mataram Lakukan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Empat Paslon Walikota...

KPU Kota Mataram Lakukan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Empat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram telah melaksanakan tahapan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 24 September 2020, di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram pada pukul 19.00 WITA.

Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin menyampaikan, pengundian nomor urut ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penularan COVID-19, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU. Peserta kegiatan dibatasi dan hanya terdiri dari Paslon dan satu orang penghubung, dua orang perwakilan Bawaslu Kota Mataram, dan lima orang komisioner KPU Kota Mataram.

"Penerapan protokol kesehatan ini merupakan hal yang wajib ditegakkan oleh seluruh pihak, sehingga penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19," ungkapnya.

Setelah melalui serangkaian tahapan, Pasangan H.Mohan Roliskana., S.Sos.,M.H. – TGH. Mujiburrahman (HARUM) memperoleh nomor urut 1, Pasangan Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M.Si. – TGH. Abdul Manan, Lc. (SALAM) memperoleh nomor urut 2, Pasangan Ir. H. Lalu Makmur Said, M.M. – H. Badruttamam Ahda (MUDA) memperoleh nomor urut 3, dan Pasangan H. Baihaqi, S.T. – Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, S.H. (BARU) memperoleh nomor urut 4.

Kegiatan pengundian nomor urut ini juga dirangkai dengan pembacaan Deklarasi Kepatuhan dan Disiplin Paslon untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penularan COVID-19 dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram.

Usai pelaksanaan pengundian nomor urut keempat paslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram melakukan deklarasi
Pilkada Damai. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -