fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Desember 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
543,975
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 5:15 am
Beranda Kota Mataram Kelurahan Bintaro Sambut Tim Penilai Kampung Sehat

Kelurahan Bintaro Sambut Tim Penilai Kampung Sehat

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB telah di tabuh pada tanggal, 19 Juni 2020 lalu, lomba ini telah memasuki bulan ke-4 (empat). Melibatkan 1.136 desa dan kelurahan di seluruh NTB. Inilah ikhtiar nyata Polda NTB menggerakkan partisipasi masyarakat Bumi Gora, terutama dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat, tidak terkecuali Kelurahan Bintaro.

Kelurahan Bintaro mewakili Kecamatan Ampenan yang sebelumnya keluar menjadi juara 1(satu) tingkat kecamatan, Senin 28 September 2020 kemarin didatangi tim penilai untuk penilaian lomba kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram. Penilaian dilakukan terhadap 9 perwakilan kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram.

”Sekarang kami di datangi oleh tim penilai lomba kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram,” terang Solihin Sekretaris Kampung Sehat Kelurahan Bintaro, Senin (28/9/2020).

- Advertisement -

Tim penilai disambut oleh Musik Kesenian Cilokaq Sasak Lindur Sejagat yang dibina langsung oleh Kelurahan Bintaro dibawah pimpinan Amaq Mastah. Setelahnya, tim penilai langsung melakukan penilaian. Tim juri atau penilai langsung mengajukan pertanyaan dimasing-masing aspek penilaian.

Ketua Tim Penilai Kampung Sehat Kasat Samapta Polresta Mataram AKP I Gede Sumadra Kerthiawan,S.H.,M.H. menyatakan cukup puas dengan kesiapan Kelurahan Bintaro. “Kampung Sehat Kelurahan Bintaro dari 4 (empat) barometer penilain telah mencukupi syarat, baik dari sisi administrasi dan fakta lapangan, adanya kesesuain administrasi dengan yang kami lihat langsung cukup singkron, jadi tim cukup puas,” jelas Sumadra usai memberikan penilaian.

Akp I Gede Sumadra juga meminta agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang sudah bagus di jalani di Kelurahan Bintaro ini.

Diacara yang sama, Ketua Kampung Sehat yang juga Sekretaris Kelurahan Bintaro Emmy Sulistiawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh Tim Penilai Kampung Sehat. ”Kami sampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh tim kampung sehat,yang telah bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kita bisa juara di tingkat kecamatan dan sekarang kita di nilai untuk tingkat selanjutnya yaitu tingkat Kabupaten/kota, untuk tim penilai kami akan membenahi beberapa hal yang menjadi masukkan untuk kami sempurnakan,” tuturnya.

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia