fbpx
23 C
Mataram
Senin, Oktober 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
392,934
Total Kasus
Updated on 26/10/2020 9:53 am
Beranda NTB Kebun Gizi Saling Sapa Rampung Dibangun

Kebun Gizi Saling Sapa Rampung Dibangun

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Pembangunan Kebun Gizi Saling Sapa di
Lokasi Desa Berdaya Rumah Zakat

yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB bekerjasama dengan Rumah Zakat telah rampung pada Jumat, (9/10/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ketahanan pangan masyarakat.

Pembangunan yang dilakukan dalam waktu sehari ini dikawal langsung oleh Ketua Forum Desa Berdaya, Repi bersama para relawan inspirasi Rumah Zakat Kelurahan Bugis.

- Advertisement -

Salah seorang pengurus Kelompok Kebun Gizi, Dhecky mengungkapkan, pembangunan Kebun Gizi ini cukup luas dan dapat menampung bibit yang banyak.

"Nyaman dan cukup besar, dengan lahan seluas ini insyaallah bisa membuat bibit yang banyak. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman dan warga sekitar," tuturnya.

"Kebun Gizi sudah rampung dikerjakan Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan pemberdayaannya, benih yang kami tunggu dan Siap berjuang bersama rumah zakat," tambah Julyadi Ketua Kelompok Kebun Gizi.

Pembangunan lahan sebagai rumah bibit ini diharapkan bisa dapat menjadi motivasi untuk pembangunan rumah gizi ke depannya.

"Dengan adanya rumah bibit ini, bisa mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun kampung gizi kedepannya," ungkapnya Fahmi Sekertaris kelompok kebun Gizi. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia