fbpx
23 C
Mataram
Senin, Oktober 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
389,712
Total Kasus
Updated on 26/10/2020 8:53 am
Beranda NTB Pendamping Tim Pokja Kampung Sehat Desa Sekotong Tengah Lakukan Peningkatan Fasilitas Desa

Pendamping Tim Pokja Kampung Sehat Desa Sekotong Tengah Lakukan Peningkatan Fasilitas Desa

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Guna mengatasi permasalah kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Barat, program kampung sehat Kecamatan Sekotong berupaya penuh dalam melakukan pencegahan terhadap problematikanya.

Dalam upaya tersebut, Polsek Sekotong sebagai pendamping bersama Tim Pokja dalam program Kampung Sehat Kecamatan Sekotong bersama pemerintah desa setempat gencar meningkatkan kualitas dari berbagai aspek penilaian salah satunya aspek keamanan yang berlokasi di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat ini, Kamis. (8/10).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumertha, S.H., mengungkapkan, bersama Tim Pokja Kampung Sehat Desa Sekotong Tengah mendorong peningkatan beberapa fasilitas yang menjadi pendukung pada aspek-aspek kampung sehat seperti pembangunan rumah isolasi dan Poskamling.

- Advertisement -

“Sebagai salah satu desa yang meraih 3 besar pada lomba Kampung Sehat di Kabupaten Lombok Barat, kami bersama Tim Pokja Desa Sekotong Tengah mendorong semangat masyarakat dalam meningkatkan fasilitas penunjang pencegahan covid-19 seperti pembangunan rumah isolasi dan poskamling,” tuturnya.

Peningkatan pembangunan rumah isolasi tersebut dilakukan mengingat warga yang berdomisili di daerah itu banyak yang bekerja di luar daerah dan menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI). Dengan demikian pada saat mereka kembali ke Desa Sekotong Tengah dapat dilakukan pemantauan untuk menghindari resiko penyebaran covid 19.

“Mengingat tidak sedikit masyarakat Desa Sekotong Tengah yang bekerja di luar daerah dan menjadi Buruh Migran Indonesia, peningkatan fasilitas rumah Isolasi ini merupakan upaya dalam memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19 yang dapat beresiko ditularkan oleh masyarakat yang masuk ke Desa Sekotong Tengah,” imbuhnya.

Polsek Sekotong bersama Tim Pokja secara berkala telah memberikan imbauan kepada pemerintah dan masyarakat desa untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Selain itu juga terus melakukan pemantauan terhadap kebersihan lingkungan untuk menjaga kelayakan dan memaksimalkan peruntukan rumah isolasi yang dibangun.

Di samping itu, keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong yang juga menjadi momok dalam penilaian program Kampung Sehat terus dijaga.

“Dengan digelorakan nya Lomba Kampung Sehat, adanya poskamling yang dibangun secara permanen tersebut ditujukan untuk lebih dapat menjaga stabilitas kamtibmas di desa yang akan dilakukan pembinaan langsung oleh personil bhabinkamtibmas,” bebernya.

Peningkatan pembangunan poskamling yang dibuat bergotong royong secara permanen tersebut berlokasi di Dusun Sekotong II Desa Sekotong Tengah yang pembangunannya sudah hingga tahap pemasangan rangka atap.

“Dengan menumbuhkan partisipasi masyarakat bergotong royong bersama pemerintah Desa, kami berharap dapat meningkatkan kualitas Desa Sekotong Tengah ini dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat khususnya pada aspek kesehatan dan aspek keamanan ini,” harapnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia