Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNTBKebutuhan Pokok di NTB Masih Stabil Menjelang Maulid

Kebutuhan Pokok di NTB Masih Stabil Menjelang Maulid

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Persediaan bahan pokok di Nusa Tenggara Barat menjelang hari raya Maulid 1442 Hijriyah masih stabil. Meskipun ada komoditas tertentu yang harganya mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Faturrahman mengatakan, bahwa kebutuhan pokok menjelang hari raya Maulid di NTB masih dalam kondisi stabil, baik dari segi jumlah maupun harga.

"Tidak terjadi lonjakan yang signifikan dan persediaan pun masih mencukupi setiap komoditi tidak mengalami kelangkaan meskipun terjadi kenaikan harga terhadap komoditas tertentu menjelang bulan Maulid," ungkapnya, Rabu, (21/10/2020).

Jika ada komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti Ayam potong, menurutnya, ini hanya terjadi di moment-moment tertentu. "Dan peningkatan harganya tidak terlalu tinggi," ujarnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan Maulid tahun ini bertepatan dengan musibah pandemi Covid 19. Ia Dalam suasana pandemi ini, kata dia, daya beli masyarakat menurun, mereka juga melakukan pembelian-pembelian barang yang sifatnya urgent.

"Melihat kondisi perekonomian saat ini, masyarakat membeli barang sesuai kebutuhannya," kata dia. (f3)

Ket. foto:
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Faturrahman. (HarianNusa com/f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -