fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Desember 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
543,975
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:16 am
Beranda NTB Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan di beberapa rumah Sakit di pulau Sumbawa. Salah satunya adalah Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa, Rabu, (21/10/2020).

Wakil Gubernur meminta kepada para tenaga kesehatan untuk tetap bersemangat dalam mengabdikan diri untuk kesehatan masyarakat di masa pandemi ini.

"Tetap semangat bapak ibu serta adik-adik tenaga kesehatan yang bertugas, tetap semangat untuk membantu masyarakat dimasa pandemi ini," tutur Wagub yang disambut dengan tepuk tangan.

- Advertisement -

Wakil Gubernur yang kerap disapa Ummi Rohmi ini meminta agar rumah sakit menjadi tempat yang terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menjadi contoh untuk masyarakat yang mengunjungi rumah sakit.

"Yang kita inginkan rumah sakit ini menjadi ujung tombak di dalam penerapan protokol kesehatan, karena sesungguhnya bagaimana kita mencegah Covid-19 ini, yaitu bagaimana kita disiplin memakai masker, penjaga jarak dan selalu mencuci tangan," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, tenaga kesehatan diharapkan menjadi pelopor terdepan dalam melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan khususnya di Sumbawa.

"Saya berharap seluruh kita ini bisa menjadi agen untuk mengedukasi masyarakat di masa pandemi ini, tetap semangat ya," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga berkeliling rumah sakit untuk mengecek fasilitas rumah sakit dan mamastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Direktur Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir, dr. Arindra Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Gubernur dan jajaran karena telah menyempatkan diri untuk meninjau rumah sakit yang ia pimpin ini. Ia berharap rumah sakit ini akan lebih maju dengan bimbingan-bimbingan seperti ini. (*)

Ket. foto:
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengunjungi Rumah Sakit H. L. Manambai Abdulkadir di Kabupaten Sumbawa, Rabu, (21/10/2020).

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia