fbpx
23 C
Mataram
Minggu, November 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
534,266
Total Kasus
Updated on 29/11/2020 9:47 am
Beranda NTB SMA IT Samawa Cendekia Mewakili NTB dalam LKIR Ke-52 LIPI 2020

SMA IT Samawa Cendekia Mewakili NTB dalam LKIR Ke-52 LIPI 2020

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Tim SMA IT SC masuk menjadi Sembilan besar pada Bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Kelautan setelah melalui babak penyisihan yang bersiang dengan ribuan siswa se-Indonesia. Tim Siswa SMA IT Samawa cendekia atas nama Husnia Azriani dan Dema Ratu Zulfiah memastikan diri melaju ke babak final LKIR ke 52 LIPI tahun 2020.

SMA IT SC menjadi satu-satunya peserta yang mewakili NTB dalam ajang bergengsi pada bidang penelitian, setelah berhasil menjadi finalis LKIR ke 52.

Kepala sekolah SMA IT Samawa Cendekia, Ustadz Muslim, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas lolosnya Nia dan Dema menjadi finalis LKIR ke 52 LIPI.

- Advertisement -

"Ini adalah kabar baik untuk kami, untuk Sumbawa dan NTB," ungkapnya, dalam keterangan Pers yang disampaikan, Senin, (16/11).

Husnia dan Dema mangangkat tema dengan kearifan lokal Sumbawa dengan judul “Potensi Durasi Perendaman dengan Larutan Xylocarpus Moluccencis Tehadap Anomali Perilaku Teredo Navalis Pada Kayu Bahan Pembuatan Kapal”.

Penelitian Siswa SMA IT Samawa Cendekia membantu perahu kayu agar tahan lama digunakan. Penelitian ini ke depannya sangat membantu nelayan nelayan agar perahunya umurnya lebih panjang. (*)

Ket. Foto:
Tim Siswa SMA IT Samawa cendekia atas nama Husnia Azriani dan Dema Ratu Zulfiah. (Istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Sembilan Wakil NTB Raih Juara di MTQ Nasional 2020

HarianNusa.com, Padang - Sebanyak sembilan wakil Provinsi NTB berhasil meraih juara di ajang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang berlangsung di Kota Padang Provinsi...

Wow, Hujan Es di Lombok Timur

HarianNusa.com, Mataram - Peristiwa hujan es terjadi di Desa Kota Raja dan Montong Gading, Ahad 22 November 2020. Fenomena ini terjadi sekitar pukul...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia