Jumat, April 19, 2024
BerandaNTBSeorang Warga Dasan Agung Tewas Tertimpa Pohon

Seorang Warga Dasan Agung Tewas Tertimpa Pohon

- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Nasib nahas menimpa seorang warga
Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasalnya ia tertimpa pohon tumbang saat sepeda motornya melintasi Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (24/11/2020) siang.

Pengendara motor asal Dasan Agung itu dikabarkan tewas lantaran tertimpa pohon tumbang tersebut. Penyebab pohon tumbang yang menimpa pengendara motor itu diduga lantaran hujan deras yang mengguyur serta angin kencang.

Kapolsek Batukliang Loteng, Iptu Gede Gisiyasa membenarkan adanya pohon tumbang di Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek yang menimpa pengendara inisial MO (33) warga Dasan Agung, Mataram. Bahkan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menuju tempat kejadia untuk melakukan evekuasi pada korban.

“Ya betul, ada pengendara yang tertimpa pohon tumbang saat melintas ketika hujan deras yang mengguyur di lokasi kejadia,” katanya.

Ia menuturkan kronologis kejadian tersebut, bermula sekitar pukul 13.30 wita sedang terjadi hujan lebat. Korban MO bersama rekanya ID datang berboncengan dari arah timur menuju Mataram dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat DR 4139 M0.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjutnya, korban bersama rekanya melihat pohon pelindung sebelah kanan Jalan yang ada di pinggir jalan tersebut tumbang ke arah sebelah kiri jalan raya dan seketika pohon sudah jatuh dan menindih motor yang dikendarainya. Sehingga, akibatnya korban meninggal dunia, karena terdapat luka di bagian kepala dan dada. Sementara itu, rekan korban selamat dan mengalami luka dalam di bagian perut dan paha.

“Korban dan rekanya dibawa ke Puskesmas Mantang oleh petugas yang dibantu warga setempat, untuk mendapat pertolongan. Namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas Mantang," terangnya.

Ia menegaskan, untuk mengatasi kemacetan karena pohon tumbang yang menghalangi jalan, pihaknya bersama anggota Brimob, TNI dan masyarakat melaksanakan gotong royong dengan memotong dan membersihkan sisa pohon.

“Sekarang pohon itu sudah kami singkirkan. Sehingga arus lalu lintas sudah lancar dan tidak macet lagi,” ucapnya.

Dengan adanya korban yang tertimpa pohon tumbang ini, pihaknya berharap agar masyarakat lebih waspada lagi. Jika terjadi hujan lebat sebaiknya masyarakat yang melintasi jalan raya untuk berhenti berteduh terlebih dahulu di lokasi yang aman. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, April 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -