fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
896,642
Total Kasus
Updated on 16/01/2021 6:20 pm
Beranda NTB Diklat Satu Pintu BPSDM, Tingkatkan Kapasitas ASN NTB

Diklat Satu Pintu BPSDM, Tingkatkan Kapasitas ASN NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi NTB diharapkan menjadi "Center of Excelent" sebagai lembaga yang mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas para ASN Pemprov NTB.

”BPSDM diharapkan memiliki strategi dan mampu menjawab tantangan serta dinamika dalam meningkatkan kapasitas ASN Pemprov NTB. Sehingga ASN di NTB dapat tampil untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Dr. H. Lalu Syafi’i, saat membuka Webinar bertajuk ‘Meretas Jalan Liku Pengembangan Kopetensi ASN’, Senin, (30/11).

Dalam Webinar yang dihadiri oeh perwakilan Kepala Dinas OPD se-Provinsi NTB dan Stakeholders tersebut, Lalu Syafi’i meminta BPSDM NTB merujuk kepada Peraturan Gubernur NTB No 52 tahun 2020 tentang Sistem Pengelolaan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk meningkatkan kapasitas ASN Pemprov NTB.

- Advertisement -

”Apakah kita mampu menjawab dinamika untuk meningkatkan kapasitas ASN sangat tergantung pada bagaimana teman-teman di BPSD menjadikan aturan tersebut sebagai acuan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi, menjelaskan bahwa BPSDM NTB akan terus berupaya meningkatkan kapasitas internalnya agar mampu menjadi Center of Excelent melalui manejemen pendidikan dan Pelatihan Satu Pintu.

Manejemen pendidikan dan pelatihan Satu Pintu yang dimaksud meliputi perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi yang diselenggarakan dan dikoordinasikan oleh BPSDM. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan penerapan manajemen atau pengelolaan pelatihan yang lebih terarah, terpadu, efektif, efisien, berkelanjutan dan akuntabel. Dengan upaya ini pada akhirnya diharapkan dapat lahir para ASN yang mampu memberikan pelayanan dan kinerja dengan kualitas terbaik bagi masyarakat.

”BPSDM NTB akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kapasitas ASN di Pemprov NTB,” tandas Ardhi.

Webinar tersebut menyuguhkan beberapa materi penting dalam peningkatan kapasitas SDM ASN Pemprov NTB. Diantaranya, penguatan kelembagaan melalui penataan regulasi, sosialisasi peraturan gubernur NTB Nomor 52 tahun 2020 tentang sistem pengelolaan pengembangan kopetensi SDM, Aspek Yuridis pelaksanaan dan penerapan pergub tersebut, serta Soliditas pelaksanan kelembagaan Diklat Satu Pintu berdasarkan pergub tersebut. (**)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

NTB Dapat Tambahan Calon Penerima PKH Sebanyak 43.471 KK

HarianNusa.com, Mataram - Kementerian Sosial RI telah menurunkan data calon Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi NTB. Kuota tambahan calon Keluarga Penerima sebanyak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia