fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
896,642
Total Kasus
Updated on 16/01/2021 4:19 pm
Beranda NTB Kenalan di Facebook, Siswi SMP Diperkosa di Kos-kosan

Kenalan di Facebook, Siswi SMP Diperkosa di Kos-kosan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Kota Bima – Seorang gadis 13 tahun yang masih duduk di bangku SMP mengalami nasib tragis. Pasalnya, Mawar (nama samaran) diduga diperkosa oleh BS.

Karena perbuatannya itu, BS yang masih remaja 16 tahun, kini harus berurusan dengan aparat penegak hukum.

“Kejadian tersebut hari Kamis pagi pekan kemarin, di salah satu kos-kosan belakang kampus STKIP Bima,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi M Prayugo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/11).

- Advertisement -

Dia menuturkan kronologis peristiwa pemerkosaan tersebut, dimana sepekan sebelum kejadian, mereka berdua (Mawar dan BS) awalnya kenalan lewat media sosial Facebook. Kemudian pada hari Kamis pekan kemarin, BS menjemput Mawar di depan SMPN 8 Kota Bima.

“Dijemput janjian mau jalan-jalan di seputaran Kota Bima,” tuturnya.

Tetapi, sambung Hilmi, janji BS mengajak Mawar jalan-jalan itu hanya modus. Karena, BS justru membawa Mawar ke salah satu kos-kosan belakang STKIP Bima dan menyetubuhinya secara paksa.

“Dari laporan yang masuk, korban disetubuhi secara paksa oleh pelaku sekitar pukul 10.00 Wita,” terangnya.

Karena terjadi pendarahan saat diantar pulang, korban menangis dan peristiwa itu diketahui orang tua Mawar, kemudian kasus tersebut langsung dilaporkan ke Polres Bima Kota.

Setelah menerima laporan korban, Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota mencari BS dan menangkapnya. Pada kasus itu, BS ditetapkan sebagai tersangka dan diancam hukuman 15 tahun penjara, karena melanggar Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Perlindungan Anak.

“BS sudah kami tahan di Rutan Polres Bima Kota,” pungkas Hilmi. (*)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

NTB Dapat Tambahan Calon Penerima PKH Sebanyak 43.471 KK

HarianNusa.com, Mataram - Kementerian Sosial RI telah menurunkan data calon Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi NTB. Kuota tambahan calon Keluarga Penerima sebanyak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia