fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 9, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,386,556
Total Kasus
Updated on 09/03/2021 12:06 am
Beranda NTB PKS Optimis Mo-Novi Menang di MK

PKS Optimis Mo-Novi Menang di MK

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi optimis, pihak nya akan memenangkan sengketa pilkada yang saat ini tengah disidangkan di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK). Meskipun dirinya bukan orang hukum namun keyakinannya tersebut didasarkan karena dalil yang diajukan pemohon (Jarot – Mukhlis) di MK dan sidang gugatan diskualifikasi di Bawaslu adalah sama, hanya berbeda di petitum.

"Jadi hanya itu saja dalilnya. Bedanya di petitumnya. Di petitum sidang di Bawaslu Mo-Novi itu diminta didiskualifikasi karena adanya dugaan TMS sedangkan petitum di MK diminta ada PSU atau pemungutan suara ulang di beberpa TPS yang diduga oleh dia (pemohon, red) ada pelanggaran," ujar ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini saat diwawancara sejumlah awak media di Mataram, Selasa, (23/02/2021).

Sambirang mengatakan, untuk jadwal sidang pembuktian oleh MK yang akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Februari 2021 ini, pihaknya telah menyiapkan Saksi Fakta dan Saksi Ahli.

- Advertisement -

"Saksi Fakta sebanyak 3 orang sesuai dengan ketentuan MK, dan saksi ahli 1 orang yang ditentukan oleh Tim kuasa hukum kita, belum dipastikan orangnya namun yang jelas mantan komisioner KPU pusat atau mantan Bawaslu pusat," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada Desember 2020 itu diikuti oleh lima pasang calon, yakni Nomor urut 1 paslon HM Husni Djibril- HM Ikhsan Majid. Paslon nomor urut 2 ada Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam dan H Talifuddin-Sudirman pada nomor urut 3. Kemudian paslon nomor urut 4 yaitu H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany Mo-Novi dan H Syarafudin Jarot-H Mokhlis adalah paslon dari nomor urut 5. Paslon 4 dan 5 bersaing ketat di Pilkada Sumbawa saat itu. (*3)

Ket. Foto:
Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi saat diwawancara sejumlah wartawan di Mataram. (Hariannusa.com)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia