Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNTBWagub NTB Support Perempuan untuk Terus Berkarya

Wagub NTB Support Perempuan untuk Terus Berkarya

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka kesempatan yang selebar-lebarnya bagi perempuan untuk berkarier dan berkarya. Tak ada lagi dikotomi yang menghambat perempuan untuk bergerak. Buktinya banyak posisi strategis di Provinsi NTB yang ditempati oleh perempuan. Seperti Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Kepala Dinas, Ketua LSM, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur perempuan pertama NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menjadi Keynote Speaker dalam Dialog Daring Lombok TV bertema "Subangsih Kartini NTB Menuju NTB Gemilang", Rabu, (21 April 2021).

"Sekarang sudah tidak ada lagi dikotomi bagi perempuan di NTB, jadi perempuan harus mengambil kesempatan ini untuk bergerak," jelasnya.

Ummi Rohmi juga menjelaskan, permasalahan perempuan saat ini memang masih menyisakan banyak pekerjaan rumah. Dari masalah kekerasaan, kasus kematian ibu melahirkan dan balita, stunting, dan lain masalah perempuan lainnya.

Namun meski banyak masalah, kelonggaran untuk bergerak disarankan Ummi Rohmi harus dimanfaatkan perempuan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut.

"Kita memiliki banyak masalah
tapi satu hal yang harus kita syukuri, kondisi sekarang terbuka lebar untuk kita berjuang," tegas Ummi Rohmi.

Wagub juga kembali menekankan akar permasalah perempuan di Provinsi NTB terletak pada edukasi. Namun, Pemprov NTB memiliki program unggulan Revitalisasi Posyandu yang dapat menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Ummi Rohmi menegaskan bahwa dengan adanya Posyandu Keluarga di seluruh Dusun di NTB dapat menjadi center of education atau pusat edukasi bagi masyarakat di tingkat dusun. Tentunya hal tersebut sejalan dengan semangat memperingati Hari Kartini di tahun 2021 ini.

"2021 ini kita dorong posyandu keluarga di NTB menjadi 100%!," tandas orang nomor dua di NTB ini. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -