fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 8:38 am
BerandaHukum & KriminalHukumKanwil Kemenkumham NTB Jalani Evaluasi WBK menuju WBBM

Kanwil Kemenkumham NTB Jalani Evaluasi WBK menuju WBBM

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Memastikan kesiapan dalam membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTB, Senin (26/4/2021), menjalani evaluasi data dukung oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto, A.K.S., S.H., M.H. mengungkapkan, segenap satuan kerja (satker) lingkup Kemenkumham NTB telah bertekad dan berikrar, untuk meningkatkan kapasitas dari WBK menuju WBBM.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, saat acara Caffee Morning bertajuk Ngopi Bareng Semeton Media beberapa waktu yang lalu, bahwa Kumham NTB beserta seluruh jajaran atau satker sudah menandatangani fakta integritas, dan berjanji untuk mempertahankan predikat WBK. Bahkan kami berikrar untuk meningkatkan dari WBK menuju WBBM,” tegasnya.

- Advertisement -

Kakanwil Kemenkumham NTB yang akrab dengan sapaan Haris itu mengatakan, penilaian dan evaluasi yang dilakukan TPI Itjen Kemenkumham RI, bertujuan untuk memastikan kesiapan data pendukung yang telah disusun masing-masing kelompok kerja (pokja).

“Artinya, hasil penilaian dan evaluasi TPI Itjen, nantinya nantinya akan dinilai oleh Tim Penilai Nasional,” kata Haris.
Disebutkan, ada enam Tim Pokja lingkup Kanwil Kemenkumham NTB yang mengikuti proses evaluasi, wawancara paparan, dan menampilkan yel-yel di depan TPI Itjen Kemenkumham RI.

“TPI Itjen juga hari ini berkesempatan mendengar langsung yel-yel terbaru, dan menonton langsung video profile Kanwil NTB,” ucapnya.

Untuk diketahui, evaluasi dari TPI Itjen Kemenkumham RI itu dijadwalkan akan dilaksanakan hingga 27 April 2021 (besok). (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -