fbpx

Rapat Kerja Daerah, DPD PKS Sumbawa ‘Ngaji Budaya’

- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa menggelar kegiatan Ngaji Budaya dalam rangka Studium General Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Ngaji budaya ini mengangkat tema, “Menguatkan kambali falsafah Tau dan Tana Samawa “adat barenti ko Syara’, Syara’ barenti ko Kitabullah” untuk kemajuan Sumbawa.

Tema ini diangkat PKS untuk menguatkan kembali falsafah Sumbawa, karena mulai memudarnya nilai nilai falsafah “adat barenti ko Syara’, Syara’ barenti ko Kitabullah”.

“Alhamdulillah ngaji budaya terlaksana dengan lancar, ngaji budaya ini adalah bentuk komitmen kami terhadap pelestarian kebudayaan yang ada di Sumbawa”, kata M. Takdir, Ketua DPD PKS Sumbawa, dalam keterangannya pada Selasa (26/5/2021) di Sumbawa.

Kegiatan ngaji budaya tersebut, kata Takdir, akan rutin digelar DPD PKS Sumbawa kedepannya dengan menghadirkan para budayawan Sumbawa.

Ngaji Budaya PKS Sumbawa kali ini menghadirkan Dea Guru Syukri Rahmat, S.Ag yang kini menjabat sebagai Sekretaris LATS (Lembaga Adat Tana Samawa) Sumbawa dan menjabat sebagai ketua MUI Sumbawa, dan Aries Zulkarnin, S.Pd. Wakil Ketua LATS (Lembaga Adat Tana Samawa).

Kegiatan Ngaji Budaya PKS ini, mendapat apresiasi baik dari masyarakat Sumbawa.

“Alhamdillah, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari kedua pembicara, dari kader dan masyarakat Sumbawa”, tutup Taqdir.

- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Dewan Dorong Perbanyak Pabrik Pakan Ternak di NTB

HarianNusa, Mataram - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi...

Sambirang Yakin Rabies Tak Ganggu Gelaran MXGP Samota

HarianNusa, Mataram - Anggota DPRD NTB Fraksi PKS Dapil...

PKS Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Moyo Utara

HarianNusa, Sumbawa - Aksi nyata kembali dilakukan oleh relawan...

Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat, DPD PKS Kota Mataram Lauching Mobil Khidmat PKS

HarianNusa, Mataram - Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini menjadi...