fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Oktober 19, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaPolitikRapat Kerja Daerah, DPD PKS Sumbawa ‘Ngaji Budaya’

Rapat Kerja Daerah, DPD PKS Sumbawa ‘Ngaji Budaya’

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa menggelar kegiatan Ngaji Budaya dalam rangka Studium General Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Ngaji budaya ini mengangkat tema, “Menguatkan kambali falsafah Tau dan Tana Samawa “adat barenti ko Syara’, Syara’ barenti ko Kitabullah” untuk kemajuan Sumbawa.

Tema ini diangkat PKS untuk menguatkan kembali falsafah Sumbawa, karena mulai memudarnya nilai nilai falsafah “adat barenti ko Syara’, Syara’ barenti ko Kitabullah”.

“Alhamdulillah ngaji budaya terlaksana dengan lancar, ngaji budaya ini adalah bentuk komitmen kami terhadap pelestarian kebudayaan yang ada di Sumbawa”, kata M. Takdir, Ketua DPD PKS Sumbawa, dalam keterangannya pada Selasa (26/5/2021) di Sumbawa.

- Advertisement -

Kegiatan ngaji budaya tersebut, kata Takdir, akan rutin digelar DPD PKS Sumbawa kedepannya dengan menghadirkan para budayawan Sumbawa.

Ngaji Budaya PKS Sumbawa kali ini menghadirkan Dea Guru Syukri Rahmat, S.Ag yang kini menjabat sebagai Sekretaris LATS (Lembaga Adat Tana Samawa) Sumbawa dan menjabat sebagai ketua MUI Sumbawa, dan Aries Zulkarnin, S.Pd. Wakil Ketua LATS (Lembaga Adat Tana Samawa).

Kegiatan Ngaji Budaya PKS ini, mendapat apresiasi baik dari masyarakat Sumbawa.

“Alhamdillah, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari kedua pembicara, dari kader dan masyarakat Sumbawa”, tutup Taqdir.

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -