fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Agustus 5, 2021
Update Covid-19 Indonesia
3,532,567
Total Kasus
Updated on 05/08/2021 7:23 am
BerandaNTBBupati Lobar Launching Keanggotaan CoST Internasional, Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

Bupati Lobar Launching Keanggotaan CoST Internasional, Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melaunching Infrastructure Transparency Initiative, Construction Sector Transparency (CoST) di Kabupaten Lombok Barat dan merupakan yang pertama di Indonesia, bertempat di Aula Killa Hotel Senggigi, Jum’at (9/7/2021).

"Pada hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka melaunching masuknya Kabupaten Lombok Barat sebagai anggota CoST. Ini sebuah organisasi dunia yang meliputi empat benua sejak akhir tahun 2019 pada bulan Oktober," ungkap Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat sambutan.

Dia menerangkan, Pemda Lobar sempat hadir sekali saat pertemuan CoST di Abu Dhabi akhir tahun 2019 yang lalu sebelum Covid-19.

- Advertisement -

"Seharusnya pertemuan CoST akan diadakan kembali, tetapi karena pendemi Covid-19 pertemuan anggota-anggota CoST terpaksa ditunda," kata bupati.

Dia menyebut, Lombok Barat menjadi anggota CoST tidaklah mudah. Sebenarnya berawal dari program PRIM dari Australia.

"Kemudian melihat komitmen kita oleh PRIM dari Australia, sehingga kita ditawari untuk masuk organisasi di CoST ini. Tentunya dengan berbagai persyaratannya, setelah syarat kita dipenuhi kemudian akhir Oktober 2019 secara resmi Lombok Barat sudah masuk menjadi anggota CoST," jelasnya.

Pada hari ini, lanjutnya, secara resmi CoST dilaunching, yang membanggakan, kata bupati, Lombok Barat adalah yang pertama melaunching CoST dan satu-satunya di Indonesia.

Lombok Barat sebagai anggota CoST melakukan implementasi awal dari pendekatan CoST melalui Pelatihan CoST, Platform Keterbukaan dan Proses Assurance.

Pada kesempatan itu turut hadir Asisten II Setda Provinsi NTB Ridwansyah, Manager CoST Asia Clara Feng, dari Kedutaan Inggris Ms. Ginny Ferson, Direktur Eksekutif CoST Mr. Petter Metheus hadir secara daring, Kepala OPD terkait, Forum FLLAJ NTB dan Lobar, unsur TNI dan Polri. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -