Selasa, Maret 19, 2024
BerandaHukum & KriminalKriminalTiga Pemuda Rela Gondol Sepeda Gayung demi Game Slot

Tiga Pemuda Rela Gondol Sepeda Gayung demi Game Slot

- Advertisement -

HarianNusa, Lombok Barat – Nasib apes menimpa tiga pemuda, berinisial AY (30), RI (24), AR (23) asal Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, ketiganya harus diringkus Tim Opsnal Polsek Lingsar atas tindak pidana pencurian yang dilakukannya pada Jumat (25/6).

Penangkapan ketiga terduga tersebut dilakukan berdasarkan laporan korban bernama Muhammad Supriyadi asal Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, poKabupaten Lombok Barat.

Awalnya petugas menangkap AY pada Rabu (14/7), sekitar pukul 05.00 Wita, setelah dilakukan introgasi dan pengembangan, ternyata AY melakukan aksinya dibantu oleh dua rekannya yakni RI dan AR. Petugas dengan cepat meringkus kedua rekan aksinya di hari yang sama.

"Dalam aksinya, terduga melakukan survey lokasi terlebih dahulu ke tempat yang akan dieksekusi. Ketiga terduga sudah membagi peran, AY berperan merusak pintu gembok dan mengambil sepeda, sepeda diangkat dan diambil oleh RI, kemudian dioper ke AR untuk dibawa," beber Kapolsek Lingsar, Iptu Ketut Artana, S.H. dalam keterangan persnya, Jumat (16/7).

Dari pengakuan terduga, sepeda merk Polygon tersebut diinapkan semalam dan keesokan harinya di jual ke penadah sebesar Rp 1 juta. Dari hasil penjualan tersebut langsung dibagi tiga, untuk digunakan sebagai modal main game Slot.

"Akibat perbuatannya, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 2,6 juta," kata Kapolsek.

Atas aksi kejahatannya, ketiganya disangkakan Pasal 363 Ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -