Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNTBKepala Kanwil Kemenkumham NTB Tegaskan Rekrutmen CPNS Bebas KKN

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Tegaskan Rekrutmen CPNS Bebas KKN

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Kanwil Kemenkumham NTB memfasilitasi ribuan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

SKD CPNS Kemenkumham NTB yang akan diselenggarakan selama 17 hari dimulai sejak hari ini Kamis, (30 September-16 Oktober 2021, diikuti 5.951 orang peserta, terbagi dalam tiga sesi perhari.

"Kecuali hari Jumat dua sesi. Setiap sesi diikuti oleh 124 orang peserta," ungkap Kepala Kanwil Kemenkumhan NTB Haris Sukamto, di sela kegiatan pembukaan SKD CPNS Kemenkumham di Kanwil Kemenkumham NTB, Kamis, (30/9).

Saat membuka kegiatan, Haris menyemangati para peserta untuk yakin dan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

"Semoga semua yang hadir di sesi pertama ini percaya diri dan tunjukkan seluruh kemampuan untuk menjawab soal-soal tes," tandasnya.

Selain itu, Haris juga menegaskan transparansi pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham. Dimana seluruh prosesnya disiarkan secara live streaming di media sosial Kemenkumham NTB, yang dapat dipantau oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk keluarga para peserta.

"Seluruh prosesnya tidak ada yang ditutupi, semuanya transparan, tidak ada yang kita tutupi. Jadi jangan percaya kalau ada yang menawarkan jasa bisa meluluskan," tegasnya.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Saefur Rochim selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham NTB mengatakan, seluruh proses kegiatan SKD dilaksanakan sesuai protokol Covid-19.

"Kita juga menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang terdeteksi suhu badannya di atas 37,3 Celcius," katanya.

Untuk di NTB sendiri, lanjut Saefur, Kemenkumham akan menjaring sebanyak 41 orang ASN yang terbagi atas 39 orang Penjaga Tahanan dan 2 Pemeriksa Imigrasi. (f3)

Ket. Foto:
Kegiatan SKD CPNS Kemenkumham di Kanwil Kemenkumham NTB. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -