fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, November 27, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,255,672
Total Kasus
Updated on 27/11/2021 2:06 pm
BerandaNTBKunjungi Kampung Nelayan, Dr. Salim Berikan Paket Sembako

Kunjungi Kampung Nelayan, Dr. Salim Berikan Paket Sembako

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Dalam rangkaian junjungannya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Ketua Majelis Syura PKS Dr. Habib Salim Segaf Al Jupri berkesempatan mengunjungi para nelayan di kampung Nelayan Ampenan, Kota Mataram dan Batulayar, Lombok Barat, Minggu, (21/11).

Dr. Salim mengatakan kedatangan tersebut untuk melihat langsung kondisi para nelayan pada musim hujan di tengah covid 19 ini.

"Kami juga berdialog, banyak aspirasi yang mereka (nelayan) sampaikan," ungkapnya.

- Advertisement -

Dr. Salim yang digadang-gadang menjadi pemimpin di tahun 2024 oleh PKS ini memahami betul kondisi para nelayan yang tidak bisa melaut ditengah cuaca musim hujan saat ini. Karenanya pada kesempatan itu dirinya secara langsung memberikan bantuan paket sembako kepada para nelayan.

"Yang namanya nelayan disaat musim ombak ini kan tidak bisa melaut, sudah sebulan lebih mereka tidak ada income," tuturnya.

Selain itu, Dr. Salim juga mengatakan, bahwa PKS akan memberikan bantuan berupa perahu dan mesin kepada nelayan, yang akan dikumpulkan dari kepala daerah dan anggota legislatif PKS.

Tak sampai disitu, sebagai mantan mentri sosial tentu dirinya sangatlah berpengalaman, sehingga tidak heran jika dalam kunjungannya tersebut, sejumlah rumah warga (nelayan) yang kondisinya memprihatinkan dan tidak layak huni tak luput dari perhatian Dr. Salim. Ia berjanji akan membantu memperbaiki dan membangunkan sarana MCK.

"Kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memperbaiki rumah nelayan yang tidak layak huni dan membangunkan MCK. Saya juga lihat pemerintah daerah serius menangani persoalan tersebut," ungkapnya.

Usai melakukan kunjungan ke kampung-kampung nelayan, Dr. Salim dan rombongan juga tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan event balap motor internasional WSBK yang digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, di Lombok Tengah. (f3)

Ket. Foto:
Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Habib Salim Segaf Al Jupri. (HarianNusa)

- Advertisement -
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -