fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Januari 26, 2022
Update Covid-19 Indonesia
4,294,183
Total Kasus
Updated on 25/01/2022 7:45 pm
BerandaNTBDewan Tetapkan Rencana kerja dan RKT DPRD NTB Tahun 2022

Dewan Tetapkan Rencana kerja dan RKT DPRD NTB Tahun 2022

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat, yang digelar pada Kamis, (25/11/2021) malam di Gedung Rapat Paripurna DPRD NTB, salah satunya menetapkan rancangan jadwal kegiatan dan Rapat Kerja Tahunan (RKT) DPRD NTB tahun 2022 yang diusulkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD NTB.

Sekretaris DPRD NTB, H.Mahdi, S. H. M. H., saat membacakan rancangan keputusan DPRD NTB tentang jadwal kegiatan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB tahun 2022 menyampaikan DPRD NTB memutuskan Jadwal kegiatan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB tahun 2022 sebagaimana terlampir dalam lampiran ke 1 dan 2 keputusan tersebut.

Jadwal kegiatan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB sebagaimana dimaksud diktum ke 1 adalah sebagai pedoman bagi anggota DPRD NTB dan alat kelengkapan dewan dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya.

- Advertisement -

Jadwal kegiatan dan rancangan kerja tahunan ini merupakan kegiatan umum dan bersifat tentatif dan dapat dilakukan penyesuaian-penyasuaian sesuai kondisi dan kebutuhan.

Hal-hal yang belum diatur dalam keputusan ini dan bersifat mendesak akan diatur dengan keputusan pimpinan DPRD NTB.

"Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal 1 Januari tahun 2022," pungkas Sekwan.

Sebelumnya, Juru bicara Badan Musyawarah DPRD NTB, H. Bochari Muslim membacakan penjelasan Badan Musyawarah terhadap jadwal kegiatan dewan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB tahun 2022. Ia mengatakan berdasarkan tata tertib DPRD NTB nomor 1 tahun 2019 pasal 69 menyebutkan Badan Musyawarah mempunyai tugas dan wewenang antara lain ayat 1, mengkoordinasikan dan sinkronisasi penyusunan rencana kerja tahunan dan lima tahunan DPRD seluruh rencana kerja alat kelengkapan dewan.
Ayat 2 menetapkan agenda DPRD untuk satu tahun masa sidang.

"Dalam proses penyusunan program rencana kegiatan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB tahun 2022, Badan Musyawarah DPRD NTB telah melakukan pembadan dengan pihak eksekutif," ungkap Bochari.

Bochari selanjutnya membacakan agenda program rencana kerja dan rancangan kegiatan tahunan DPRD NTB tahun 2022. (f3)

Ket. Foto:
1. Sekretaris DPRD NTB, H.Mahdi, S. H. M. H., saat membacakan rancangan keputusan DPRD NTB tentang jadwal kegiatan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB tahun 2022.

2. Juru bicara Badan Musyawarah DPRD NTB, H. Bochari Muslim membacakan penjelasan Badan Musyawarah terhadap jadwal kegiatan dewan dan rancangan kerja tahunan DPRD NTB tahun 2022. (Istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -