Senin, Maret 4, 2024
BerandaTeknologiSpesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Infinix Smart 6

Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Infinix Smart 6

- Advertisement -

Smartphone dari Infinix sepertinya semakin berkembang dan mulai mengeluarkan produk terbarunya. Produk terbaru keluaran Infinix yaitu Infinix Smart 6 yang memiliki harga cukup murah mulai dari 1 jutaan saja. Sebelum membeli smartphone yang satu ini, alangkah lebih baiknya untuk survey terlebih dahulu.

Di bawah ini terdapat kekurangan dan kelebihan dari produk Infinix Smart 6. Handphone yang satu ini bisa menjadi favorit baru bagi Anda yang ingin gadget keren namun budget terbatas. Berikut merupakan spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Infinix Smart 6.

 

Spesifikasi Infinix Smart 6

Handphone Infinix Smart 6 mempunyai dimensi bodi 164.80 x 76.00 x 8.75 mm dengan bodi yang terbuat dari glass front, plastic back, dan plastic frame. Untuk sim yang digunakan adalah dual SIM yang terdiri dari nano SIM dan dual stand by.

Tampilan layarnya dengan tipe IPS LCD 500 nits, ukuran 6.6 inchi dan 105.2 cm2. Selain itu, resolusinya 720 x 1600 pixels dan 20:9 ratio. Perlu diketahui juga bahwa Infinix Smart 6 memiliki slot kartu memori micro SDXC, dan memori internal 32 GB/ 2GB RAM.

Untuk kamera utama memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Uniknya di kamera depan ini terdapat fitur LED flash yang bisa membuat foto menjadi lebih cerah. Kamera belakangnya pun sama, mempunyai dual LED flash dengan kualitas video 1080 p.

Infinix Smart 6 memiliki fitur sensor sidik jari yang membuat Anda bisa dengan mudah membuka kunci handphone ketika handphone dalam keadaan sleep. Untuk baterainya, Infinix Smart 6 memiliki baterai dengan tipe Li-Po 5000 mAh, ini merupakan baterai tanam yang tidak bisa dilepas pasang.

 

Kekurangan

Berikut ini merupakan kekurangan dari handphone Infinix Smart 6. Terdapat beberapa kekurangan yang ada di handphone ini, walaupun begitu tidak mengurangi kualitas produk yang diberikannya.

1.     Tidak Dapat Digunakan Untuk Game

Infinix Smart 6 hanya dilengkapi RAM dengan ukuran 2 GB dan memori penyimpanan yang kecil hanya 32 GB saja. Sehingga, handphone ini kurang tepat jika digunakan untuk bermain game. Apalagi game yang memiliki ukuran yang sangat besar dan kualitas gambar yang tinggi.

Handphone ini hanya bisa digunakan untuk penggunaan aplikasi yang tidak terlalu berat. Untuk bermain game sebenarnya bisa, namun tentu dengan ukuran tertentu yang tidak terlalu besar.

Oleh sebab itu, pertimbangkan kembali hal ini jika Anda mencari smartphone yang bisa digunakan untuk main game dengan ukuran dan kualitas gambar yang besar.

2.     Kamera yang Masih Standar

Kekurangan lainnya dari handphone Infinix Smart 6 ini adalah sektor kamera yang masih standar. Kamera dari handphone ini hanya memiliki resolusi 8 MP pada kamera utama ganda, dan juga dilengkapi dengan flashlight. Selain itu, untuk kamera depan hanya memiliki resolusi 5 MP.

Kualitas kamera tersebut sudah terbilang cukup untuk dapat melakukan foto dengan kamera utama (kamera belakang) dan foto selfie dengan kamera depan. Selain itu, Anda juga tetap bisa melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang baik.

3.     Penggunaan Aplikasi yang Terbatas

Masih berhubungan dengan memori internal dan memori penyimpanan pada handphone ini. Infinix Smart 6 hanya dibekali UNISOC SC9863A. Hal tersebut membuat pengguna tidak harus berharap banyak terhadap kemampuan handphone ini untuk menangani aplikasi yang berat.

Penggunaan sejumlah aplikasi tetap bisa dilakukan, namun seperti yang sudah dijelaskan, tidak dapat menampung aplikasi dengan ukuran yang besar-besar. Bisa saja menggunakan aplikasi dengan ukuran yang besar, namun kinerja handphone bisa melambat atau bahkan mengalami lag.

 

Kelebihan

Selain kekurangan, pasti juga ada kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone yang satu ini. Di bawah ini terdapat beberapa kelebihan yang diberikan Infinix Smart 6 kepada para penggunanya. Silakan simak ulasannya berikut ini.

1.     Tampilan Layar yang Menarik

Kelebihan pertama yang dapat dilihat langsung adalah tampilan layar yang menarik pada Infinix Smart 6. Ukuran layar ini hadir dengan panel IPS 6.6 inchi dengan resolusi HD+. Hal itu mendukung suatu tingkat kecerahan handphone mencapai 500 nits.

Dengan adanya tingkat kecerahan yang tinggi, handphone bisa digunakan dengan sangat baik pada berbagai situasi. Meskipun dihadapkan pada sinar matahari, tampilan layar masih tetap terlihat terang dengan jelas. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika berada di bawah terik matahari ketika menggunakannya.

2.     Memiliki Teknologi DTS Audio Processing

Infinix Smart 6 mempunyai teknologi DTS audio processing. Teknologi ini merupakan teknologi yang menjadikan Infinix Smart 6 menghasilkan suara dengan kualitas yang tinggi. Dengan begitu, penggunanya dapat mendengarkan musik dalam video dengan lebih baik.

Ini merupakan teknologi yang sangat berguna dan bermanfaat bagi Anda yang suka menonton video streaming online atau sekedar mendengarkan musik menggunakan headset. Karena, suara yang Anda dengar akan lebih jelas, jernih, bersih dan besar.

3.     Baterai yang Tahan Lama

Handphone ini  juga mempunya baterai 5000 mAh yang membuat berbagai aktivitas Anda lebih tahan lama jika menggunakannya. Seperti menonton video, bisa tahan hingga 23 jam, untuk menelpon tahan hingga 31 jam dan mendengarkan musik hingga 87 jam.

Apabila Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi marketplace Blibli, disana Anda bisa menemukan berbagai macam pilihan produk termasuk elektronik dan gadget Infinix Smart 6.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan pengalaman belanja online yang luar biasa dengan adanya penawaran dan potongan harga. Jadi, jangan ragu lagi untuk membeli handphone ini melalui Blibli.

RELATED ARTICLES
spot_img
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Senin, Maret 4, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -