fbpx

Wagub NTB: Rekomendasi Dewan Masukan dan Koreksi Konstruktif Bagi Provinsi NTB

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB, yang digelar pada Kamis, (19/05) kemarin, Dewan menyampaikan dan menyerahkan keputusan DPRD NTB terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun 2021.

Kepurusan dan Rekomendasi DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2021 itu diserahkan oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan diterima oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Wagub NTB mengatakan, bahwa berbagai rekomendasi DPRD NTB terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun Anggaran 2021 menjadi suatu masukan dan koreksi konstruktif atas hasil penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan sepanjang tahun 2021.

“Kami dapat memahami bahwa rekomendasi yang disampaikan dewan menjadi sangat penting, artinya untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan ke masyarakat agar menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Ummi Rohmi sapaan Wagub NTB dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan bahwa akan segera melakukan pengkajian terkait rekomendasi DPRD NTB dengan mekanisme yang berlaku, demi optimalisasi kinerja pemerintahan serta memastikan berbagai kebijakan pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat untuk kemajuan daerah.

“Kami juga ingin menyampaikan kinerja komisi – komisi di DPRD Provinsi NTB yang telah memberikan rekomendasi yang sangat berharga untuk penyempurnaan pelaksanaan program dan kegiatan selanjutnya dalam rangka mensukseskan pencapaian visi misi kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi NTB, Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan bahwa DPRD NTB memberikan rekomendasi sebagai umpan balik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang lebih baik, bagi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat NTB.

“Adapun tujuan dari rekomendasi DPRD NTB, yaitu untuk memberikan saran masukan dan atau koreksi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang lebih baik dan akuntabel di tahun – tahun yang akan datang,” ungkap Srikandi Udayana Ini.

Sebelumnya, pada Rapat Paripurna DPRD NTB, Rabu, (18/05), komisi-komisi menyampaikan laporan hasil pembahasannya terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2021, yang dilanjutkan dengan Keputusan DPRD NTB tentang rekomendasi DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2021. (F3)

Ket. Foto:
Penyerahan Keputusan DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2021. (Istimewa)

- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Ridwan Syah Bantah Sebut DPRD NTB “Baper”

HarianNusa, Mataram - Komandan Lapangan MXGP Samota H Ridwan...

Tim Gajser dan Tom Vialle Cetak Skor Sempurna di MXGP Indonesia

HarianNusa, Sumbawa - Putaran ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross MXGP...

Sukses! Ini Potret Keseruan MXGP Indonesia 2022

HarianNusa, Sumbawa - Putaran ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross FIM...

PKB NTB Rombak AKD, Akhdiansyah Gantikan Almarhum H. Makmun sebagai Ketua Bapemperda

HarianNusa, Mataram - Berdasarkan hasil musyawarah Dewan Pimpinan Wilayah...