fbpx

Kloter Pertama Jamaah Calon Haji NTB Berangkat Ke Tanah Suci

HarianNusa, Mataram РSejumlah 394 orang jamaah calon haji telah diberangkatkan Senin (20/6) pagi tadi  sekitar pukul 08.55 Wita, dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Jeddah Saudi Arabia. Kelompok Terbang (Kloter) pertama dari Provinsi NTB ini seluruhnya adalah jamaah calon haji dari kota Mataram.

- Advertisement -

Jamaah calon haji diberangkatkan dengan penerbangan langsung (direct flight) dari embarkasi Bandara Internasional Lombok menuju Jeddah dengan pesawat berbadan lebar Boeing 777-300ER maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA5101.

Menurut informasi dari Kementrian Agama RI, Kota Mataram mendapat kuota jamaah haji sebanyak 401 orang. Tiga (3) orang calon jamaah meninggal dunia, 13 orang mengundurkan diri, dan 9 orang pengganti atau cadangan. Sehingga total jamaah dari Kota Mataram yang berangkat adalah sebanyak 394 orang, 189 jamaah laki-laki dan 205 jamaah perempuan.

“389 orang masuk Kloter I, sisanya 5 orang masuk Kloter gabungan Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur,” jelas Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram Muhammad Amin.

Untuk memastikan kelancaran penerbangan haji, Bandara Lombok telah mempersiapkan SDM maupun fasilitas bandara. Diantaranya dengan menempatkan personel Airport Security beserta peralatan pendukungnya untuk memeriksa keamanan penumpang beserta barang bawaannya di Asrama Haji Lombok, Mataram.

Dari sisi infrastruktur, Bandara Lombok telah siap untuk melayani pesawat berbadan besar (wide body) Boeing 777-300ER yang akan digunakan sebagai armada pengangkut jemaah haji embarkasi Lombok tahun ini.

Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Provinsi NTB saat dilepas oleh Wakil Gubernur NTB (19/06)
- Advertisement -

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait