Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBGandeng Kadis Pertanian, Johan Serap Aspirasi Masyarakat Desa Jorok

Gandeng Kadis Pertanian, Johan Serap Aspirasi Masyarakat Desa Jorok

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Sumbawa – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan melakukan silaturrahmi bersama kelompok tani di Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Jum’at malam (18/11/2022).

Dalam sambutannya, Johan menegaskan bahwa dirinya sengaja meminta kepada Fraksi di DPR agar ditempatkan di Komisi IV karena Komisi inilah yang membidangi hajat hidup masyarakat Pulau Sumbawa secara umum.

“Saya memilih Komisi IV sebab saya merasa akan bisa maksimal membantu masyarakat jika ditempatkan di komisi ini karena bermitra langsung dengan sektor pertanian, kelautan perikanan, kehutanan, dan bulog.”

Politisi PKS ini juga menyinggung perihal tata kelola pangan di Indonesia yang masih amburadul sehingga ujung-ujungnya selalu petani yang dirugikan. Johan menyentil calo-calo pangan yang sering bermain memanfaatkan celah regulasi yang ada.

Baca Juga
Johan Nilai Ide Impor Beras dari Bulog sebagai Pengkhianatan atas Kedaulatan Pangan Nasional
Komit Perjuangkan Tiga Sektor Vital, Johan Rosihan Maju Lagi di Pileg 2024

Karena itu, Johan berharap dengan kehadiran Badan Pangan Nasional bisa menjawab sederet permasalahan mendasar yang selalu terjadi berulang-ulang di sektor pertanian. Mulai dari kelangkaan pupuk, hingga anjloknya harga saat panen raya.

Sejumlah tokoh yang hadir mengapresiasi kehadiran Politisi yang kerap disebut-sebut sebagai Jubir Rakyat tersebut di tengah-tengah mereka. Diskusi berlangsung hangat diselingi tanya jawab dengan para kelompok tani.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir. Ni Wayan Rusmayani, M.Si, Kepala Desa Jorok, Rusman Akang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa tokoh pemuda dalam kegiatan tersebut.

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -