Jumat, Januari 27, 2023
Jumat, 27 Januari, 2023

Willy Aditya Resmi Pimpin DPW Nasdem NTB setelah Rohmi undur diri

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Berdasarkan surat keputusan DPP Partai Nasdem yang ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Jhoni G. Plate, Willy Aditya resmi memegang tongkat estafet kepemimpinan DPW Nasdem NTB.

Willy Aditya mengatakan bahwa amanah yang diberikan DPP akan dijalankan sebaik mungkin. Tugas awal yang akan dilakukan adalah membentuk kepengurusan dan menjaga soliditas seluruh pengurus serta kader partai di daerah NTB.

“Tugas khusus yang akan saya lakukan adalah membentuk kepengurusan dalam 30 hari ke depan. Menjaga agar tetap solid sebab bagaimanapun ini adalah sebuah dinamika internal yang tentunya disikapi secara internal. Kalau secara eksternal tidak terlalu banyak berpengaruh,” ujar Willy Aditya yang juga Ketua DPW Nasdem Riau ini kepada awak media usai acara Konsolidasi dan Pemenangan Partai NasDem NTB, Jumat (25/11/2022) di kantor DPW NasDem NTB di Mataram.

Ia menjelaskan, kepengurusan nantinya benar-benar merupakan refresentasi dari semua pihak yang ada di Nasdem NTB. Sehingga pengurus untuk tidak saling bersinggungan dengan kader lainnya. Yang perlu ditekankan semua Kader harus berjuang memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI karena sudah menjadi pilihan Ketum DPP NasDem dengan panjang dan matang.

“Restorasi kan pilarnya adalah rekonsiliasi maka di NasDem ini tidak ada politik dendam. Yang mau ikut ayo sama-sama tapi kalau tidak mau ikut ya juga tidak apa-apa. Sehingga berpisah itu bukan hal yang perlu ditangisi dan tidak perlu marah-marahan juga,” ungkapnya.

Terkait posisinya yang menggantikan Ketua DPW Nasdem NTB sebelumnya Sitti Rohmi Djalillah, ia mengatakan bahwa kepemimpinannya sudah definitif.

“NasDem itu tidak mengenal namanya PLT, maka saya adalah Ketua DPW definitif maka saya berhak menyusun kepengurusan. Apakah saya nantinya mencari ketua baru itu sangat bisa atau apakah saya tetap sebagai ketua juga boleh,” sambungnya.

Disinggung mengenai apa alasan Hj. Sitti Rohmi Djalilah mundur sebagai Ketua DPW NasDem NTB dalam surat pengundurannya, Willy menegaskan bahwa ada alasan yang bisa diterima oleh DPP.

“Alasannya ada yakni karena urusan keluarga dan pilihan-pilihan lainnya yang tentunya kita hormati. Dan berbeda pilihan itu adalah hal yang wajar saja,” paparnya.

Koordinator DPP NasDem Wilayah Bali Nusra, Julie S Laiskodat, usai acara konsolidasi organisasi dan pemenangan Partai Nasdem NTB, diwaktu dan tempat yang sama menegaskan, DPP Partai NasDem sudah memutuskan menunjuk Willy sebagai Ketua DPW NasDem NTB karena dirasa orang yang tetap. Ia berpesan kepada seluruh kader dan anggota partai supaya mendukung Willy membesarkan NasDem dan menangkan Pemilu 2024 di NTB.

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mempercayakan Willy Aditya menggantikan Hj. Sitti Rohmi Djalillah sebagai Ketua DPW NasDem Provinsi NTB, berdasarkan SK Nomor 558/KPTS/DPP NasDem/II/2022. Dengan munculnya SK tersebut, maka SK Nomor 229/KPTS/DPP NasDem/V/2022 secara otomatis tidak berlaku lagi,” tandasnya.

Menurutnya dengan berbagai dinamika yang terjadi beberapa waktu ini tidak berpengaruh pada internal partai, namun partai NasDem NTB justru semakin kuat dan solid. (03)

Ket. Foto:
Ketua DPW NasDem NTB Willy Aditya saat memberikan sambutan pada acara
Konsolidasi dan Pemenangan Partai NasDem NTB, Jumat (25/11/2022) di kantor DPW NasDem NTB di Mataram. (HarianNusa)

- Advertisement -
spot_img
Jumat, 27 Januari, 2023
Tokopedia
Tokopedia
Tokopedia

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Direct Flight ke Lombok Dibuka Kembali, Gubernur NTB: Terimakasih Airasia

HarianNusa, Jakarta - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bertemu...

Winengan: Pak Mesir Aktivis Hingga Akhir Hayatnya

HarianNusa, Jakarta - Sekitar pukul 22.27 WIB, Koordinator Presidium...

Mantapkan RKPD 2024, Pemkab Lobar Gelar Konsultasi Publik

HarianNusa, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan...

Anugerah Media Humas 2023 digelar di NTB

HarianNusa, Jakarta - Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin...