Minggu, April 28, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBSambut HUT Kemerdekaan RI Ke - 78, Gubernur NTB Launching Pembagian dan...

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78, Gubernur NTB Launching Pembagian dan Pengibaran Bendara Merah Putih

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78 tahun, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melaunching Pembagian dan Pengibaran Bendara Merah Putih secara Serentak dirangkai dengan acara senam pagi bersama diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Instansi Vertikal, Seluruh Karyawan BUMN dan BUMD serta Pelajar SLTA se – Kota Mataram, Jum’at 11 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Bang Zul mengatakan bahwa 78 tahun yang lalu, orang – orang mengangkat bendera ini harus dibayar dengan mengorbankan nyawanya, mengangkat bendera bukan hanya melambaikan bendera semata, tetapi melambangkan pengorbanan perjuangan yang tidak putus asa dari para pahlawan untuk Kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini kita mengibarkan bendera untuk mengisi kemerdekaan kita, untuk membuat segala pengorbanan darah dan air mata, harta benda para pendahulu kita menemukan justifikasinya, Merdeka!," seru Bang Zul.

Sama halnya dengan Gubernur NTB, Ummi Rohmi juga berpesan kepada para pelajar yang hadir, bahwa perjuangan para pahlawan masa dulu penuh pertumpahan darah, namun masa kini perjuangan kita harus berjuang untuk menggapai cita – cita.

"Kalau dulu pejuang kita berjuang dengan pertumpahan darah, kalau sekarang kita berjuang dengan tugas dan tanggung jawab masing masing, anak – anak ku semua berjuang nya dengan belajar yang rajin, beribadah yang baik dan berjuang untuk mencapai cita – cita," pungkasnya. (HN)

Ket. Foto:
Kegiatan Launching Pembagian dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Minggu, April 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Minggu, April 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -