Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBJelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Resmikan Tiga Pabrik Pengolahan Jagung

Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Resmikan Tiga Pabrik Pengolahan Jagung

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah telah meresmikan tiga pabrik pengolahan jagung sekaligus. Ketiga pabrik tersebut adalah Feedmill (pembuatan pakan ternak), Corn Seeds (Penyediaan Benih Jagung) dan Corn Dryer (Pengering Jagung). Ketiga pabrik itu dibawah naungan PT. TAZA Industri Internasional yang beroperasi di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Kamis, 14 September 2023.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul menegaskan bahwa program industrialisasi yang terus didorong oleh pemerintah Provinsi NTB kian berkembang dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Salah satu tujuan industrialisasi adalah untuk meningkatkan nilai tambah hasil pertanian masyarakat NTB.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan 3 pabrik sekaligus di BRIDA NTB yaitu Corn Seeds, Corn Dryer dan Feedmill. Industrialisasi itu, perubahan cara berpikir agar kita tidak menjual bahan mentah saja, kota harus olah di sini," tegas Gubernur NTB yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 19 September ini saat memberikan sambutan pada peresmian tiga pabrik tersebut.

Bang Zul optimis, industri pakan ternak akan berkembang pesat di NTB, mengingat NTB merupakan salah satu penghasil jagung terbesar. Dikatakannya, masyarakat maupun pemerintah harus berani mengambil langkah berani dalam melakukan pengolahan langsung di daerah, tidak mengirim ke luar dalam bentuk mentah.

Bang Zul Berharap hadirnya ketiga pabrik pengolahan jagung ini akan terus memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan baru. Untuk itu, hadirnya para investor merupakan salah satu dalam mendukung kemajuan industrialisasi di NTB

"Investor jangan kita persulit, kita carikan lahan murah, kita bantu perizinan, dan lainnya, agar mereka nyaman di sini," terangnya. (HN)

Ket. Foto:
Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan sambutan pada peresmian pabrik pengolahan jagung di Kantor Brida NTB. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Rabu, Juli 17, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Rabu, Juli 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -