Kamis, Mei 30, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineRace Hari Kedua Pemakaian Listrik Meningkat, Kelistrikan Sirkuit Mandalika Andal

Race Hari Kedua Pemakaian Listrik Meningkat, Kelistrikan Sirkuit Mandalika Andal

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa , Lombok Tengah – PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) mencatat peningkatan signifikan tingkat pemakaian listrik pada hari kedua pelaksanaan ajang balap MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Sabtu (14/10).

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo memaparkan data yang menunjukkan bahwa penggunaan listrik pada hari kedua balapan MotoGP meningkat signifikan.

“Penyediaan daya listrik yang andal dan aman di sirkuit Mandalika menjadi perhatian utama kami, dan tercatat pada hari kedua pemakaian listrik ini mencapai 2.403 kVa dari 2.070 kVa pada hari pertama,” jelas Djarwo.

Menurut Djarwo, sistem kelistrikan telah dirancang dan disiapkan dengan baik untuk menghadapi lonjakan permintaan selama ajang balap internasional ini. Dengan pemantauan yang ketat selama penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika, PLN optimis mampu menjaga kinerja kelistrikannya tetap optimal.

“Selama gelaran berlangsung, kami menginstruksikan para petugas untuk memonitoring suplai listrik dan kemampuan peralatan di sejumlah titik venue utama. Selain itu, kami juga memastikan pengukuran pemakaian dari sisi pelanggan,” imbuhnya.

Peningkatan penggunaan listrik juga dinilai mencerminkan dukungan dan antusiasne dari penggemar yang hadir dalam ajang balap ini.

Meskipun hari kedua ajang balap telah berlangsung dengan sukses, PLN terus memantau dan memastikan kelistrikan tetap berjalan dengan baik, terlebih puncak balapan yang akan digelar di hari ketiga besok diprediksi akan dipadati oleh penonton. Salah satunya adalah dengan tetap menjalin koordinasi dengan pihak Dorna sebagai pihak penyelenggara balapan

“Kami terus berupaya untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan pada MotoGP 2023 kali ini dan keandalan pasokan listrik adalah bagian integral dari kerja keras kami,” pungkasnya. (03)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Mei 30, 2024
- Advertisment -

Populer Pekan ini

Kamis, Mei 30, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -