Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPLN NTB Sukses Menjaga Kestabilan Pasokan Listrik Saat Perayaan Idul Fitri 1445...

PLN NTB Sukses Menjaga Kestabilan Pasokan Listrik Saat Perayaan Idul Fitri 1445 H

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB berhasil menjaga keandalan pasokan listrik pada saat perayaan Idul Fitri 1445 H.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari persiapan yang matang dan komprehensif yang dilakukan oleh PLN UIW NTB.

Menurut Sudjarwo, General Manager PLN UIW NTB, persiapan tersebut melibatkan assessment dan pemeliharaan preventif pada instalasi listrik, penyiapan personel siaga, serta persiapan alat pendukung seperti genset, UPS, gardu bergerak, dan lainnya.

Langkah proaktif ini dilakukan PLN UIW NTB untuk merespons dengan cepat segala kemungkinan gangguan pada sistem listrik selama periode spesial ini.

Dalam upaya menjaga keandalan pasokan listrik, PLN UIW NTB telah menyiapkan 165 posko siaga dan mempersiapkan lebih dari 1900 personel siaga. Hal ini menunjukkan komitmen PLN untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, terutama pada momen Idul Fitri.

Pada momen Idul Fitri tahun 2024, PLN UIW NTB mencatat beban puncak listrik mencapai 420 Mega Watt (MW), sementara daya mampu pasok yang disiapkan mencapai 500 MW yang terbagi dalam 2 sistem yaitu Sistem Lombok dan Sistem Tambora.

Dengan ketersediaan pasokan energi yang cukup, PLN UIW NTB berhasil memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan lancar dan tanpa kendala.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan penuh dari semua pihak, baik stakeholder maupun masyarakat. PLN UIW NTB mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan serta menjaga keandalan pasokan listrik demi kenyamanan masyarakat di masa mendatang.

“Terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat sehingga perayaan Idulfitri tahun ini berjalan aman dan lancar. Kami akan terus berupaya maksimal untuk memberikan kualitas pelayanan listrik terbaik. Kepada seluruh pelanggan setia kami, selamat menikmati kebersamaan di perayaan Idul Fitri tahun ini,” tutup Sudjarwo, Kamis, (11/4/24).

Apresiasi pun datang dari masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Iskandar, seorang warga Mambalan Lombok Barat, yang menyatakan rasa terima kasihnya atas layanan listrik yang andal dari PLN selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

"Dari awal Ramadan sampai tadi Idul Fitri listrik PLN lancar dan tidak ada kendala, terima kasih PLN sudah selalu memberikan layanan listrik yang andal," kata Iskandar. (HN*)

Ket. Foto:
Petugas PLN sedang mengecek kelancaran listrik. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -