Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaLombok BaratFORTAL Berbagi THR kepada Puluhan Anak Yatim-Piatu di Lombok Barat

FORTAL Berbagi THR kepada Puluhan Anak Yatim-Piatu di Lombok Barat

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – Forum Pewarta Lombok (FORTAL) merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang jurnalisme di Lombok. Meski masih seumur jagung, organisasi yang beranggotakan puluhan jurnalis dan pemilik media tersebut acapkali melakukan kegiatan sosial.

Masih di moment Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, FORTAL melakukan salah satu kegiatan sosial dengan berbagi THR kepada Puluhan anak Yatim di Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Ketua FORTAL yang akrab disapa Trisna mengatakan, pada hari raya Idul Fitri yang penuh berkah ini, FORTAL melaksanakan program spesial dengan memberikan THR kepada Puluhan anak Yatim di sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan senyum di wajah anak-anak yatim yang menerima bantuan.

Para anggota FORTAL dengan tulus dan penuh kasih sayang memberikan THR berupa uang tunai untuk membantu anak-anak yatim memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah kami dari FORTAL bisa berbagi dengan anak-anak Yatim. Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah," harapnya, usai berbagi, Kamis, (11/4/2024).

Selain itu, Trisna juga berharap, agar apa yang dilakukan FORTAL hari ini bisa dilakukan kembali dan lebih meningkat di tahun -tahun yang akan datang

"Insyaallah semoga tahun depan lebih banyak lagi rejeki yang dapat kita bagi bersama-sama," ucapnya.

Melihat anak-anak Yatim yang tampak begitu ceria dan bahagia menerima THR tersebut, menjadi kesan tersendiri bagi FORTAL. Menurut Trisna, nilai berbagi dengan sesama ini bukan soal besar dan kecilnya, tapi soal keikhlasan dan kemauan untuk peduli dan menunjukkan komitmen pada solidaritas sosial dengan sesama. Terlebih kepada anak yatim piatu dan mereka yang layak menerimanya.

FORTAL akan terus menggelar giat-giat peduli sosial sebagai salah satu cara menunjukkan eksistensi perkumpulan profesi yang punya sense of crisis, yakni peka terhadap masalah sosial di sekitarnya dan ingin hadir sebagai solusi (problem solver).

"Insyaallah pada giat sosial selanjutnya FORTAL akan mengajak sebanyak-banyaknya mitra kerja untuk ikut ambil bagian dalam meraih hikmah puasa dan Idul Fitri," pungkasnya. (HN3)

Ket. Foto:
Ketua FORTAL Trisna saat menyerahkan THR kepada anak-anak Yatim dan piatu di Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat. (HN)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -