Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaPendidikanPensi dan Class Meeting Wadah Kembangkan Bakat Siswa di SMAN 9 Mataram

Pensi dan Class Meeting Wadah Kembangkan Bakat Siswa di SMAN 9 Mataram

- Advertisement - Universitas Warmadewa

Mataram – Untuk memfasilitasi dan mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa/siswi nya, SMAN 9 Mataram menggelar kegiatan Pekan Seni (Pensi) dan Class Meeting.

Pensi dan class meeting ini diadakan setelah pelaksanaan sumatif akhir semester dan penilaian akhir semester. Kegiatan positif sebagai wadah penyaluran bakat para siswa ini diadakan selama 3 hari, dari tanggal 12-15 Juni 2024. Diawali dengan class meeting, dance, menyanyi solo dan bernyanyi berkelompok.

Kepala SMKN 9 Mataram, Nengah Istiqomah menyebutkan beberapa cabor (cabang olah raga) class meeting yang dipertandingan. Seperti bulu tangkis dan futsal. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan semua kelas.

"Hari pertama cabor futsal sangat meriah dan ceria, dimana semua kelas berkompetensi dan seru karena semua suporter dari masing kelas sangat antusias dan bersemangat memberikan dukungan pada teman-temannya yang bertanding. Hari ke dua tanding badminton dan Hari ketiga bola api," tutur Istiqomah, Jum’at, (14/6/24).

Hasil class meeting ini, lanjut Istiqomah, akan diumumkan pada Sabtu, 15 Juni 2024 bersamaan dengan Pentas dan Seni. Menurutnya, kegiatan positif ini menjadi penyegar dan penyemangat bagi para siswa yang telah selesai melaksanakan ujian.

"Kegiatan ini adalah kegiatan ekstra kurikuler dan sangat bermanfaat untuk media berinteraksi dan refreshing setelah menghadapi ujian sehingga terwujudnya kekompakan dan jalinan interpersonal saling menguatkan sehingga lebih bersemangat dalam meraih masa depan yang cemerlang," ujarnya turut bersemangat.

SMAN 9 Mataram yang terbilang masih sangat muda ini, mampu menunjukkan eksistensinya untuk dapat sejajar dengan sekolah-sekolah lain yang lebih matang dalam usia. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa penghargaan yang telah disabetnya dalam kurun waktu dua tahun. Yakni sebagai Sekolah Penggerak angkatan 3 dari Kemdikbud di tahun 2022 dan sebagai Sekolah Ramah Anak dari KPPA di tahun 2023 serta mendapatkan Anugrah Istimewa Sekolah atau Ajang AISO di tahun 2024 sebagai pelopor Sekolah ramah anak oleh Pemprov NTB di Sembalun awal tahun ini. (HN3)

Ket. Foto:
Kegiatan Class Meeting SMAN 9 Mataram. (Ist)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -