Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaBisnisLetakkan Batu Pertama, Green Kahuripan Residence Hadir untuk Hunian Nyaman Berkualitas

Letakkan Batu Pertama, Green Kahuripan Residence Hadir untuk Hunian Nyaman Berkualitas

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – PT. Mahakarya Tunas Jaya kembali membuka pengembangan perumahan. Perumahan Komersil dan Subsidi Green Kahuripan Residence ini berlokasi di Dusun Sedayu, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, NTB. Perumahan ini berhadapan langsung dengan jalan nasional By Pass BIL.

Syukuran dan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Green Kahuripan Residen ini dilaksanakan pada, Sabtu, 15 Juni. 2024. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur PT. Mahakarya Tunas Jaya M. Sawaludin, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Gerung Rahman Kamarud Zaman, Kapolsek Kuripan, Danramil Kuripan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Direktur PT. Mahakarya Tunas Jaya, M. Sawaludin mengatakan bahwa pembangunan perumahan Green Kahuripan Residence ini salah satunya untuk mendukung pembangunan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki perumahan yang layak huni dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

"Pembangunan Green Kahuripan Residence merupakan bagian dari visi perusahaan untuk menyediakan perumahan yang layak dan terjangkau bagi masyarakat umum," ungkapnya. Saat diwawancara usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Green Kahuripan Residence.

Dengan merekrut tenaga kerja di sekitar lokasi perumahan, pembangunan proyek perumahan ini juga dihajatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

"Untuk tenaga kerja sebagian besar kita rekrut di sekitar perumahan, sehingga masyarakat sekitar juga bisa mendapatkan manfaat dari pembangunan perumahan ini," ujarnya

Lebih detail, Sawal mengatakan, Green Kahuripan Residence menawarkan rumah subsidi dengan type 30/75 m2.
Sedangkan untuk Komersil type 75/105 dengan harga Rp 750 juta. Keduanya dibangun di atas lahan seluas 3.4000 meter persegi atau 3,4 hektar.

Selain Green Kahuripan Residence, PT. Mahakarya Tunas Jaya sebelumnya juga telah melakukan pengembangan perumahan Mahakarya Residence sebanyak 80 unit di Dusun Dasan Baru.

"Perumahan kami tentu mempunyai spesifikasi yang bisa diandalkan, karena menggunakan spek rumah layak huni bukan rumah hunian, sehingga tentu memikirkan kepuasan konsumen. Dengan lantai full granit, plafon PVC, dinding dengan bata merah beton bertulang, pelester aci," tuturnya.

Direktur Bank NTB Syariah Cabang Gerung Lombok Barat, Rahman Kamarud Zaman dalam kesempatan yang sama mengatakan, bahwa pihaknya terus mendukung pembangunan perumahan bersubsid di Lombok Barat.

"InsyaAllah ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di sini, menyediakan tempat tinggal, tenaga kerja bahkan wilayah-wilayah yang mungkin infrastruktur dari pemerintah daerah adalah menjadi penunjang bagi perumahan ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Ustadz Gafurudin Arifin sebagai tokoh agama sekaligus pengayom keamanan di wilayah Kuripan sangat mendukung pembangunan perumahan Green Kahuripan Residence ini. Karena diyakini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan menyediakan tenaga kerja bagi warga sekitar.

"Saya sangat mendukung pembangun perumahan ini, karena membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," ucapnya

Selain itu, ia juga menegaskan, bahwa perumahan ini dibangun di wilayah yang cukup aman, sehingga masyarakat yang akan bermukim nantinya tidak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan perumahan.

"Disini juga tempatnya nyaman dan aman," tandasnya.

Ket. Foto:
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Green Kahuripan Residence. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -