Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBGarda Melati Konsolidasi Memenangkan Bang Zul-Abah Uhel di Pilkada NTB 2024

Garda Melati Konsolidasi Memenangkan Bang Zul-Abah Uhel di Pilkada NTB 2024

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Organisasi relawan yang menamakan diri sebagai Garda Melati ini berkumpul memantapkan rencana program yang akan dilakukan. Mereka mulai berkonsolidasi memanaskan mesin organisasi untuk memenangkan paket Bang Zul-Abah Uhel di Pilkada NTB 2024.

Acara konsolidasi ini digelar di areal tugu Tembolaq Pelangi Mataram pada Minggu, 23 Juni 2024. Konsolidasi perdana ini juga dihadiri oleh Deddy AZ yang merupakan tim kepercayaan Bang Zul dan Lalu Jaga Adubangga sebagai orang dekat Abah Uhel.

Ketua Garda Melati, Moh Hasbi Ashshiddiqi mengatakan konsolidasi yang dilakukan ini adalah yang pertama kali sejak dibentuk dan usai melakukan pertemuan langsung dengan Bang Zul beberapa waktu lalu.

“Ya, pasca pertemuan dengan Bang Zulkieflimansyah pekan kemarin di kediamannya, hari ini kita lakukan konsolidasi pertama untuk menyepakati gerakan dan program yang akan kita lakukan ke depannya,” kata Hasbi.

Hasbi menjelaskan relawan harus mulai memanasi mesin untuk Pilkada serentak pada November 2024 ini. Para koordinator relawan dari Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram dan Lombok Utara yang tergabung dalam Garda Melati ini siap tempur dalam menggalang dukungan warga pemilih.

“Konsolidasi yang kami lakukan ini diwakili oleh masing-masing koordinator kabupaten se-Pulau Lombok. Nantinya mereka akan membentuk lagi simpul-simpul relawan di tiap kecamatan hingga ke level dusun,” terang Hasbi.

Dalam konsolidasi itu, Ketua Relawan Garda Melati mengeluarkan tiga pernyataan, yaitu pertama ucapan terima kasih kepada masyarakat karena memberi mandat dan harapan kepada Bang Zul untuk meneruskan program pembangunan di periode pertamanya menjadi Gubernur NTB.

Kedua, Garda Melati berkomitmen akan berpartisipasi aktif pada Pilkada 2024 untuk memenangkan paket Bang Zul dan Abah Uhel sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2024-2029.

“Ketiga, ya kami di Garda Melati ini tetap setia sembari bekerja menggalang dukungan warga serta menunggu arahan dari Bang Zul dan Abah Uhel,” tegasnya.

Sementara itu, Deddy AZ yang diutus langsung oleh Bang Zul untuk menghadiri acara rapat konsolidasi perdana Gerakan Apresiasi Relawan Muda (Garda) Melati ini menyampaikan salam dan ucapan terimakasih dari Bang Zul.

“Saya memang yang diutus untuk datang. Sementara Bang Zul sendiri ada agenda ke Sumbawa. Sebenarnya beliau yang akan datang kesini menamani kita,” ucapnya.

Usai rapat konsolidasi ini, Garda Melati juga akan diagendakan untuk bersilaturahmi langsung ke kediaman Abah Uhel. “Ya, nanti kita agendakan. Nanti kita sesuaikan waktu yang senggang untuk teman-teman bisa bersilaturahmi dengan Abah Uhel,” kata Lalu Jaga Adubangga.

Sebagai informasi, Garda Melati akan berfokus pada persoalan ekonomi rumah tangga. Hal ini merujuk dari hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA pada bulan Mei 2024 lalu menunjukkan persoalan utama yang kerap dihadapi oleh masyarakat NTB umumnya adalah masalah ekonomi di angka 58,5%.

Sedangkan masalah khusus yang dihadapi masyarakat NTB, yaitu mahalnya harga sembako 37%, sulitnya mencari pekerjaan datanya mencapai 31,3%, dan kendala dalam bertani terkait persoalan irigasi di angka 10%.***

Keterangan foto:
1. Relawan Garda Melati saat bertemu Bang Zul beberapa waktu lalu.
2. Relawan Garda Melati melakukan rapat pertemuan konsolidasi perdana.

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -