Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineJorge Prado dari Tim Red Bull GasGas Factory Racing Juara MXGP Seri...

Jorge Prado dari Tim Red Bull GasGas Factory Racing Juara MXGP Seri ke-11

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Jorge Prado dari Tim Red Bull GasGas Factory Racing tunjukkan dominasinya di arena motocross pada race kedua kejuaraan Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 dengan meraih posisi pertama dalam seri ke-11 MXGP yang diselenggarakan di Sirkuit Ex-Bandara Selaparang Kota Mataram. Pebalap asal Spanyol ini berhasil mencatat waktu 35:11.222 detik. Membuatnya berhasil mengantongi 47 poin dari keseluruhan kualifikasi. Pebalap muda dan bertalenta itu tampil impresif, mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan penampilan yang konsisten dan agresif sepanjang balapan.

Dalam perlombaan yang berlangsung sengit ini, Jorge Peado berhasil mengungguli lawannya. Meskipun mendapatkan tekanan dari para pesaingnya, ketangguhannya di lintasan sirkuit yang penuh tantangan itu, membuktikan dirinya layak menjadi yang terbaik dalam seri ke-11 yang berlangsung hari ini, Minggu, (30/6/24).

Disusul posisi kedua dan ketiga, ada Jeffrey Herlings. Pebalap asal Belanda dari tim Red Bull KTM Factory Racing tersebut, berhasil finish pada menit ke 35:16.589 detik dengan total poin 47, dan di posisi ketiga disusul Calvin Vlaanderen dari tim Monster Energy Yamaha Factory.

Sirkuit Ex-Bandara Selaparang itu, sekali lagi menjadi pusat perhatian dunia motocross. Para penggemar yang datang, menyaksikan aksi para pebalap kelas dunia. Event MXGP tak hanya menjadi ajang pembuktian bagi para pebalap, tetapi memberikan pula dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian UMKM lokal di daerah NTB. (HN3)

Ket. Foto:
Jorge Prado (tengah) juara Jeffrey Herlings (kiri) dan Calvin Vlaanderen (kanan) saat menerima piala MXGP Seru ke 11 di Sirkuit Selaparang, Mataram, NTB. (Ist)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -