Selasa, September 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBJelang MotoGP 2024, Pj Gubernur NTB Tinjau Langsung Sirkuit Mandalika

Jelang MotoGP 2024, Pj Gubernur NTB Tinjau Langsung Sirkuit Mandalika

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Tengah – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin bersama dengan Forkompinda dan Kepala OPD Lingkup Provinsi NTB meninjau secara langsung progres persiapan sirkuit Mandalika yang akan berlangsung pada tanggal 27 – 29 September 2024.

Pj. Gubernur mengatakan bahwa sisa 21 hari menuju perhelatan MotoGP, sehingga secara langsung melihat persiapan infrastruktur, ada beberapa titik pengerjaan yang disempurnakan, seperti perapian, penambalan, pengecatan dan sebagainya.

"Melihat apa yang dilaporkan kemarin, sudah sesuai dengan data di lapangan, dan kami mengharapkan semua pekerjaan, kesiapan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai standar dan tepat waktu," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif sebagai tuan rumah, dan mendukung sehingga mampu menjadi tuan rumah yang baik.

"Event ini adalah perhelatan kebanggan Provinsi NTB dan kebanggan Indonesia, sukses untuk semua dan selalu menjaga kesehatan dan kebahagiaan," ujar Dr. Hassanudin.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengatakan bahwa tahun ini proses pengecatan sirkuit dengan tenaga asing sebanyak dua orang,

"Tahun lalu kita masih pakai 8 orang dari luar negeri, tapi tahun ini adalah tahun terakhir orang asingnya datang, sebanyak dua orang untuk final training sama serah terima mesin yang kita beli, dan kedepannya tidak ada orang asing yang mengerjakan pengecatan selain teman teman Marshal asli dari NTB," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa PJ Gubernur juga mempelajari tentang proses pengecatan, yang dimana catnya didatangkan secara langsung dari Italia.

"Bapak juga belajar terkait pengecatan, yang dimana catnya sudah di homoligasi oleh FIM dan FIA yang didatangkan dari Italia, yang dimana didalam ada butiran silica atau pecahan kaca atau pasir," jelasnya.

Terkait dengan logistik, sudah mulai berdatangan yang jenis parsial, seperti bahan bakar, kontainer ban dan yang belum hadir adalah perlengkapan motor.

"Untuk logistik sudah mulai berdatangan yang parsial, seperti bahan bakar, kontainer ban, yang kecil kecil tidak bekas balap sebelumnya , yang belum hadir perlengkapan motor karena masih menunggu pertandi5di Italia selesai, tanggal 24-25 akana da 5 pesawat catrer cargo," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa PJ Gubernur selalu berpesan agar setiap kali ada kesulitan maka harus langsung melaporkan, karena beliau ingin memastikan event MotoGP dapat berjalan sukses, demi membesarkan nama Lombok Mandalika NTB.

"Setiap saat 24 jam ada kesulitan, harus menghadap beliau agar beliau dapat langsung membantu mencarikan solusinya," tuturnya.

Ia juga berharap agar MGPA dan ITDC serta seluruh stakeholder berharap agar event ini dapat berlangsung dengan sukses, dari segala sisi dapat puas, media juga memberitakan hal yang baik terkait Lombok, sisi hiburan dan lain sebagainya. (HN3)

Ket. Foto:
Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin saat meninjau secara langsung kesiapan Sircuit Mandalika menghadapi MotoGP 2024. (Ist)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Selasa, September 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Selasa, September 17, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -