Antisipasi Arus Mudik, Jalan Tano-Sumbawa Dibenahi

79

SUMBAWA, HarianNusa.com – PJN Wilayah II NTB melakukan perbaikan ruas jalan negara mulai dari Poto Tano hingga Kota Sumbawa Besar. Perbaikan ini dilakukan menyusul adanya surat edaran Kementerian PUPR RI yang memerintahkan agar jalan negara yang berlubang dan kerap mengalami kerusakan segera diperbaiki. Hal tersebut dilakukan untuk memperlancar arus mudik tahun dan menekan angka kecelakaan lalulintas.

Satker PJN Wilayah II NTB, Mustafa ST MT mengakui telah mengidentifikasi dan melakukan perbaikan ruas jalan Poto Tano–Kota Sumbawa. Ruas jalan yang berlubang sudah ditutup. Untuk ruas jalan di Desa Labuan Alas KM 67—68 sepanjang 1,5 kiometer yang kerap mengalami kerusakan akan ditangani secara khusus.

Ia mengakui perbaikan jalan tersebut untuk mengatasi gangguan dan melancarkan arus mudik. Untuk hal ini, tiap-tiap PPK memiliki Posko Mudik yang dilengkapi sarana komunikasi, dump truck, alat berat, dan Crane. Ada tiga PPK yang dipersiapkan untuk mudik mendatang yakni PPK 05 di KSB, PPK 06 di Desa Kanar Kecamatan Labuhan Badas, dan PPK 07 di Kecamatan Tarano.

“Dengan perbaikan jalan ini akan menciptakan kelancaran lalulintas, kecelakaan dapat diminimalisir, serta mobilisasi pemudik menjadi aman dan nyaman,” tutup Mustafa. (jsn)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=