Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlinePolda Akan Telusuri Keterlibatan Warga NTB dengan Jaringan ISIS di Merawi

Polda Akan Telusuri Keterlibatan Warga NTB dengan Jaringan ISIS di Merawi

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Beredar informasi warga NTB bergabung dalam ISIS saat bentrokan antara pasukan Filipina dan Kelompok Maute yang berafiliasi dengan ISIS di Merawi, Pulau Mindanao, Filipina Selatan.

Polda NTB akan melakukan penelusuran dan monitor terhadap dugaan warga NTB yang bergabung dalam kelompok pro ISIS tersebut.

“Kami akan melakukan penelusuran dan monitor terhadap dugaan tersebut. Terus yang terlibat itu dari warga (daerah) mana yang pastinya,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti ditemui di Mapolda NTB, Jumat (9/6).

Belum diketahui pasti jumlah warga NTB yang diduga bergabung dengan Kelompok Maute di Merawi. Polda NTB saat ini masih terus menelusuri tujuan keberangkatan warga NTB ke Filipina untuk menemukan data warga yang diduga bergabung tersebut.

“Pengumpulan datanya akan dilakukan oleh tim nanti. Itu terkait aktivitas yang bersangkutan sebelum berangkat ke Filipina,” pungkasnya.

Diketahui saat ini pemberontak Maute menguasai sebagian wilayah di Merawi. Dalam operasi militer Filipina, membuahkan kegagalan dalam menangkap pimpinan Kelompok Maute, Isnilon Hapilon.

Sementara ratusan warga sipil masih terjebak di Merawi. Dikabarkan warga sipil yang terjebak mengalami kondisi yang buruk. Militer Filipina saat ini terus menggempur tempat pemberontak tersebut berkuasa. Hampir mencapai 200 korban jiwa akibat kelompok tersebut berkuasa di Filipina sejak 23 Mei lalu. (sat)

bagimana menurut Anda?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -